Di Ambon, Foto di Spanduk dan Baliho Wajib Pakai Masker, Yang Melanggar Langsung Dicopot
TERASMALUKU.COM | 16/09/2020 10:20
Di Ambon, Foto di Spanduk dan Baliho Wajib Pakai Masker, Yang Melanggar Langsung Dicopot
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy bakal menertibkan baliho maupun spanduk yang gambar foto tidak memakai masker. Baliho tersebut akan dicabut dan diturunkan.

“Kalau ada baliho atau spanduk yang fotonya tidak pakai masker maka langsung dicopot,” kata Walikota Richard kepada wartawan di Ambon, Selasa (15/9/2020).

Richard mengaku, penurunan baliho yang fotonya tidak bermasker itu adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Ambon dan sosialiasi pentingnya kesehatan untuk masyarakat.

“Kita buat itu untuk sosialisasi terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Richard mengatakan, dengan adanya hal ini maka dirinya memastikan jika akan terjadi penurunan kasus Covid-19 di Ambon. “Yang kita buat ini untuk kepentingan masyarakat kota Ambon,” katanya.

Selain itu, tambah Richard, pemerintah saat ini sudah melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker. Penindakan tersebut sebagai efek jerah kepada masyarakat.

“Kita berikan sanksi sosial dan denda di tempat jika kedapatan tidak pakai masker,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Maluku Murd Ismail juga menegaskan hal yang sama. Murad juga minta jajarannya untuk menurunkan baliho dan spanduk dirinya yang tidak bermasker. Langkah ini untuk memberikan edukasi kepada publik pentingnya menggunakan masker sebagai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19. (ALFIAN SANUSI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT