Mahasiswa Universitas Pattimura Diculik Sekelompok Orang Usai Demo di Kantor Gubernur Maluku
TERASMALUKU.COM | 03/09/2020 12:10
Mahasiswa Universitas Pattimura Diculik Sekelompok Orang Usai Demo di Kantor Gubernur Maluku
Mahasiswa Universitas Pattimura Muhammad Syahrul Wadjo. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Muhammad Syahrul Wadjo, seorang mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) diculik sejumlah orang tak dikenal (OTK) di kawasan Desa Poka Kota Ambon, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 22.20 WIT. Syahrul adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Unpatti, seorang aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon.

Informasi yang dihimpun Terasmaluku.com dari sejumlah rekan Syahrul menyebutkan, peristiwa ini terjadi di sekitar Sekretariat Komisariat HMI Fakultas Ekonomi Unpatti. Sejumlah orang datang dengan mobil, membawa senjata tajam, mahasiswa lainnya lari.

OTK mengamankan Syarul. Ia diancam oleh OTK ketika hendak dibawa. Saat itu Syarul sempat minta ampun dan berteriak minta tolong.

Para OTK itu kemudian membawa paksa Syahrul dengan menggunakan mobil. “Pelaku menggunakan senjata tajam, kemudian menyerat Syahrul ke dalam mobil dan membawanya keluar kampus,” kata Fadhel Rumakat, rekan Syahrul.

Fadhel mengakui tidak mengenali para pelaku karena lampu mobil diarahkan ke rekan mahasiswa lainnya. Hingga Kamis (3/9/2020) dini hari, Syarul belum diketahui keberadannya. Rekan-rekan Syahrul melaporkan peristiwa ini ke aparat kepolisian.

Sebelum peristiwa ini terjadi, Rabu siang, Syahrul bersama rekan-rekan mahasiswa berunjukrasa di Kantor Gubernur Maluku di kawasan Jalan Pattimura Ambon.

Di HMI, Syahrul adalah Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Ambon. Dia dikenal kritis dan sering terlibat demo melawan kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan masyarakat. (ADI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT