Telepon Mendag Minta Perbaiki Pasar Ikan, Murad Ismail: Ini Setengah Perintah
TERASMALUKU.COM | 31/05/2019 10:00
Telepon Mendag Minta Perbaiki Pasar Ikan, Murad Ismail: Ini Setengah Perintah

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail secara langsung menelepon Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita meminta perbaikan Pasar Ikan Arumbai di kawasan Pasar Mardika Kota Ambon.

Gubernur Murad melakukan hal itu disela-sela kunjungan ke Pasar Mardika pada Selasa 28 Mei 2019 untuk memantau harga-harga kebutohan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Gubernur yang mengunjungi Pasar Mardika dan Pasar Ikan Arumbai bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku ini mengaku prihatin dengan kondisi pasar yang makin semraut.

BACA: Bulan Depan Giliran Rumah Sakit GPM Urus Akreditasi

Karena itu, Gubernur langsung menelepon Mendag. Saat menelepon, Gubernur membuat speaker handponenya sehingga pembicaraannya dengan Mendag didengar wartawan yang meliput kunjungan Gubernur di pasar.

Gubernur minta Mendag agar membantu Pemerintah Kota Ambon dan Pemprov Maluku untuk penataan Pasar Ikan Arumbai dan Pasar Mardika, pasar tradisional terbesar di Maluku ini.

Kepada Mendag, Gubernur juga mengatakan ia sudah ditelepon Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan menemui Mendag di Jakarta untuk usulan perbaikan Pasar Ikan Arumbai tersebut.

“Saya minta tolong sama Pak Menteri untuk bagaimana kita punya pasar ikan ini, dikelola dengan baik, dan bantuan Menteri Perdagangan untuk Maluku,” kata Gubernur.

Lalu apa tanggapan Mendag atas telepon Gubernur itu?. “Siap Pak Murad, baik Pak. Langsung kasih tau ke saya, Menteri Perdagangan, tidak usah khwatir dan tanpa orang lain,” kata Mendag.

BACA: Bupati Buru : Gunung Botak Segera Dibuka, Pertamina Harus Siap Antisipasi

“Makasih Pak Menteri, ini setengah perintah soalnya, mumpun baterai baru,” kata Murad yang disambut tawa Mendag di ujung telepon.

Dalam kunjungan ini, Gubernur juga berdialog dengan para pedagang termasuk pedagang ikan. Di Pasar Ikan Arumbai, selain ada ratusan pedagang ikan yang berjualan juga ada para pedagang daging ayam, sapi dan daging kambing. (ALFIAN SANUSI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT