Kapal Tenggelam, Enam ABK Terapung di Perairan Nusalaut Maluku Tengah
TERASMALUKU.COM | 24/05/2019 09:30
Kapal Tenggelam, Enam ABK Terapung di Perairan Nusalaut Maluku Tengah

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah kapal ikan terbalik di Perairan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 06.00 WIT.

Kapal diketahui bernama KLM Anugerah Mulia ini berangkat dari Masohi tujuan Banda tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi. Dalam insiden ini enam orang Anak Buah Kapal (ABK) terapung-apung di Perairan Nusalaut dengan perahu sampan dari kapal yang tenggelam.

BACA: Kolaborasi Ukulele Rebana Para Bocah di Pentas Seni Ramadhan

Keenem orang ABK yang terapung setelah kapal tenggelam yakni, Andi Malik (40), Usama (20), Saidin (18), Labanjir (31), Sifa (26) dan Mas (62).

Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin mengatakan, pihaknya menerima informasi kapal tenggelam dan kondisi ABK yang terapung-alung di dari La Madu pemilik KLM Anugerah Mulia.

“Setelah dapat informasi tersebut, kita berangkatkan tim penyelamat dengan KN. SAR Abimanyu pada pukul 17.28 WIT dan estimasi perjalanan selama tiga jam dengan jarak 62 Nm,” katanya.

Hingga Kamis malam menurut Muslimin, keenam ABK tersebut sedang berada di perahu sampan milik kapal ikan. Namun tim penyelamat yang dikirim dengan menggunakan KN. SAR Abimanyu belum bisa tiba di lokasi, karena terhalang cuaca ekstrim.

BACA: Danramil 1504-02/Sirimau, Hadiri Pembukaan Pasar Murah

“Kita belum bisa mengevakuasi mereka karena kendala cuaca ekstrim, hujan lebat dan ombak mencapai 3 sampai 4 meter,” kata Muslimin.

Menurut Muslimin, akibat cuaca buruk tersebut membuat KN SAR Abimanyu terpaksa berlindung di Pelabuhan Tulehu sampai cuaca cerah agar bisa melakukan evakuasi terhadap korban. (ALFIAN SANUSI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT