Penyelamatan Korban Kapal Tenggelam di Laut Banda Dramatis
TERASMALUKU.COM | 15/03/2019 13:31
Penyelamatan Korban Kapal Tenggelam di Laut Banda Dramatis
14 orang selamat di dalam Life craft di tengah laut dan berhasil menjauh dari KM Mersea yang mati mesin dan akan tenggelam, Kamis (14/3/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 14 orang penumpang Kapal Pinisi Mersia yang tenggelam di laut Banda Kamis,(14/3/2019) pagi berhasil dievakuasi Tim SAR Ambon dengan menggunakan KN. 235 ABIMAYU Milik Kantor SAR Ambon. Seluruh penumpang dinyatakan selamat dalam peristiwa ini. Mereka langsung dievakuasi ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Saat dievakuasi meraka dalam keadaan terapung-apung di tengah gelombang laut Banda. Keempat belas korban selamat berada di dalam survival raft atau sekoci penyelamat berwarna oranye.

Proses evakuasi berjalan dramatis. Pasalnya gelombang dan angin kencang cukup menyulitkan tim SAR menarik sekoci mendekat ke kapal. Namun akhirnya mereka semua berhasil pindah ke tempat yang lebih aman yakni di atas kapal yang dibawa oleh Tim SAR dari Ambon.

Para penumpang kapal ini terdiri dari 5 orang wisatawan asing dan seorang pemandu wisata serta 8 orang ABK berkebangsaan Indonesia. Kapal Pinisi Mersia berangkat dari pelabuhan Tulehu Rabu,(13/3/2019) petang tujuan Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah.

Namun kapal mengalami gangguan mesin hingga akhirnya tenggelam. Tinggi gelombang dilokasi kejadian 2,5 meter hingga 4 meter, setibanya di Pelabuhan Ambon Yos Sudarso Ambon, Kamis siang, para korban langsung dievakuasi ke RSUD dr.Haulussy Ambon. (ALFIAN SANUSI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT