Murad Ismail Ikhlas Bila Dilantik Usai Pemilu, Siapa Pengendali Pemerintahan Maluku?
TERASMALUKU.COM | 13/03/2019 06:30
Murad Ismail Ikhlas Bila Dilantik Usai Pemilu, Siapa Pengendali Pemerintahan Maluku?
Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail dan Sam Latuconsina. FOTO dari akun Facebook Sam Latuconsina

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku terpilih Irjen Pol (Purn) H. Murad Ismail mengungkapkan keikhlasannya atas penundaan pelantikan dirinya sebagai Gubernur dan Barnabas Orno, Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo. Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini mengatakan menerima dengan lapang dada apapun keputusan Presiden soal waktu pelantikan.

Hal ini disampaikan Murad kepada mantan Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina lewat telepon selulernya, Selasa (12/3/2019). “Sam, apapun keputusan Presiden tentang pelantikan, mau tanggal 13, mau minggu depan atau setelah Pileg dan Pilpres kita terima dengan lapang dada dan ikhlas karena itulah keputusan Allah yang terbaik buat kita,” kata Murad seperti ditulis Sam Latuconsina di akun facebooknya yang diunggah pada Selasa (12/3/2019) sore WIT.

Dalam status tersebut, Sam juga menulis Murad adalah pemimpin yang bijak dan selalu istiqamah di jalan Allah SWT. “Telah lahir pemimpin yg bijak dan selalu istiqamah di jalan Allah SWT… amiin..,” tulis Sam. Unggahan Sam ini langsung jadi viral. Berbagai komentar warganet memuji sikap Murad yang bijak tersebut.

Seharusnya pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno sudah dilantik pada Senin 11 Maret di Istana Negara oleh Presiden Jokowi, menyusul berakhirnya masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Zeth Sahuburua pada Minggu (10/3/2019).

Namun ternyata ditunda. Pada saat itu, kabar menyebutkan Murad dan Orno dilantik pada Rabu (13/3/2019). Namun hingga Selasa tidak ada kepastian mengenai waktu pelantikan. Terakhir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebutkan pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku akan dilakukan usai Pemilu 17 April 2019 bersamaan dengan Gubernur Maluku Utara dan Lampung. (ADI)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT