Pesta Sabu, Ajudan Wagub Dan Dua ASN Pemprov Maluku Ditangkap Polisi
TERASMALUKU.COM | 21/02/2019 16:15
Pesta Sabu, Ajudan Wagub Dan Dua ASN Pemprov Maluku Ditangkap Polisi
Direktur Ditresnarkoba Polda Maluku, Kombes Pol Thein Tobero dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat, memberikan keterangan pers terkait penangkapan ajudan Wagub dan dua ASN Pemprov Maluku terkait narkoba, Kamis (21/2/2019). Thein memperlihatkan barang bukti narkoba dan tiga orang tersangka. FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku menangkap tiga orang warga terkait narkoba. Ketiga orang ini adalah Ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Zeth Sahuburua, berinisial MP yang juga seorang oknum polisi dan dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, berinisial RH dan TM.

Ketiganya ditangkap beserta barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dari salah satu kediaman pejabat Pemerintah Provinsi Maluku pada Senin (18/2/2019). Saat ditangkap mereka tengah pesta sabu-sabu.

BACA JUGA: Dua Pegawai Honorer BUMN Di Ambon Ditangkap Polisi Terkait Sabu-Sabu

“Kita tangkap mereka bertiga sedang pesta narkoba (sabu-sabu) di kediaman pejabat Pemprov Maluku. Dua tersangka ASN di Pemprov Maluku, dan satunya lagi ajudan Wagub Maluku yang juga oknum anggota Polri. Walaupun anggota Polri kita tetap tangkap karena mempermalukan institusi,” kata Direktur Ditresnarkoba Polda Maluku, Kombes Pol Thein Tobero dalam keterangan pers di kantornya, Kamis (21/2/2019).

Thein yang didampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat ini menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka itu berdasarkan pengakuan seorang tersangka narkoba berinisial AW. AW ditangkap di Penginapan Garuda In Kota Ambon pada Senin (18/2/2019). “Barang bukti yang kita dapat dari AW yaitu satu paket narkoba golongan satu (sabu-sabu),” kata Thein.

Baca selengkapnya di TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT