Jelang Coblosan, Warga Kerinci Siaga 24 Jam Awasi Serangan Money Politic
JAMBERITA.COM | 26/06/2018 12:00
Jelang Coblosan, Warga Kerinci Siaga 24 Jam Awasi Serangan Money Politic
Warga Kerinci bersiaga 24 jam mencegah terjadinya serangan money politic.

JAMBERITA.COM, KERINCI – Dua hari menjelang pemungutan suara 27 Juni, Warga Kerinci Hilir kompak menjaga basis mereka dari serangan money politik. Selama 24 jam mereka siaga.

Pantauan di berbagai wilayah di Kerinci bagian hilir, masyarakat berjaga-jaga sejak habis maghrib hingga subuh. Tidak hanya itu saja, untuk siang hari, masyarakat juga selalu waspada agar tidak disusupi oleh tim pemenangan yang melancarkan aksi money politik.

Bahkan, kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas di wilayah hilir, dipastikan terlebih dahulu bukan merupakan mobil tim pemenangan dan tidak pula membawa uang dalam jumlah besar.

Eka, salah seorang warga Kerinci bagian Hilir membenarkan hal tersebut. Menurutnya aksi ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap pemilukada yang bebas dari politik uang.

Masyarakat sudah mengetahui akan adanya aksi-aksi curang dengan mempengaruhi masyarakat dengan uang sebelum mencoblos.

Lebih jauh, Eka menyebutkan, warga tidak hanya menjaga basis di jalan raya dan persimpangan, namun sampai ke lorong-lorong.

“Kalau ada yang berhasil lolos masuk memberikan uang kepada masyarakat, kami akan datangi dan kembali mempertegas kepada masyarakat bahwa jangan memilih karena uang, pilihlah sesuai dengan hati nurani,” tegasnya.

Warga lainnya Supri, juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan warga sudah sangat waspada saat ini. Warga Kerinci bagian hilir tidak hanya menjaga basis di malam hari, namun di siang hari warga juga selalu mengintai pergerakan yang mencurigakan akan melancarkan aksi money politik.

“Jika ada yang mencurigakan, warga akan langsung membuntuti, karena gerakan kendaraan yang dicurigai akan melalukan serangan money politik sudah diketahui,” tukasnya.

“Setiap desa di Hilir melakukan aksi mewaspadai serangan money politik, siang dan malam siap menjaga basisnya,” pungkasnya. (*/sm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT