2 Kades Tersangka Bentrok Timses di 4 Lawang Disebut-sebut Pengedar Narkoba
JAMBERITA.COM | 19/06/2018 14:40
2 Kades Tersangka Bentrok Timses di 4 Lawang Disebut-sebut Pengedar Narkoba

JAMBERITA.COM - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan empat tersangka kasus bentrokan antara tim sukses Calon Bupati Empat Lawang. Dua tersangka di antaranya merupakan oknum kepala desa (kades). Keduanya adalah Kades Martapura berinisial EV dan Kades Pangkalan Betung berinisial AT.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi, kedua oknum Kades itu sebagai biang kerok. Hal itu juga diakui pihak keluarga kedua oknum kades tersebut. “Bahkan kami mendapatkan informasi jika kedua oknum Kades ini juga sebagai pengedar narkoba,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara seperti yang dikutip dari JawaPos.com, Minggu (17/6).

Karena itu, polisi akan mengembangkan kasus dan informasi tersebut. Kini kedua oknum kades sudah ditahan di Polres Empat Lawang. Penyidik masih mencari keberadaan pelaku yang membawa senjata api dalam bentrokan, yang menyebabkan satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka-luka. “Kami akan cari terus. Kemana pun bersembunyi, pasti akan kami temukan,” tegas Zulkarnain.

LainnyaTrafik Penumpang di Bandara Ini Mengalami Peningkatan di Libur Lebaran Ini

Kapolres Empat Lawang AKBP Agustiawan menambahkan, kondisi keamanan di Empat Lawang sudah kembali kondusif. Meskipun begitu, polisi tetap waspada dan berjaga agar bentrok tidak terulang.

Dari kejadian bentrok pada Selasa (12/6) lalu, polisi menangkap lima orang. Mereka berinisial EV, PR, AT, AP dan MT. Sedangkan untuk yang membawa senjata, Polres Empat Lawang masih melakukan pencarian dengan dibantu Polda Sumsel. “Kami masih memburu pelaku yang membawa senjata api yang menewaskan satu orang dan tiga orang luka,” singkatnya.

Kapolres menerangkan, kejadian ini diduga berawal dari saling ejek di antara masing-masing pendukung. Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang mengetahui kejadian itu menegur paslon nomor urut 1.

LainnyaH+3 Lebaran, Kapolda Datangi Dua Titik Arena Wisata di Kota Jambi

Tidak terima dengan teguran tersebut, oknum pendukung paslon 1 naik pitam dan diduga melakukan penganiayaan terhadap Panwascam. Mendengar kejadian tersebut emosi pendukung paslon lainnya terpancing.

Pada Selasa (12/6) sore terjadi penghadangan dan terjadi bentrok antartimses dua paslon bupati Empat Lawang tersebut, mengakibatkan 1  korban jiwa yakni Beni warga Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang. Ia tewas akibat tembakan dari salah satu timses paslon dan tiga orang lainnya mengalami luka tembak sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.(afm)


BERITA TERKAIT