Blak-blakan Mantan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, M Nuh: Ana Gak Bilang Ana Pengusaha
JAMBERITA.COM | 26/05/2020 11:30
Blak-blakan Mantan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, M Nuh: Ana Gak Bilang Ana Pengusaha
Motor listrik merek Gesits milik Presiden Jokowi yang telah ditandatangani Presiden akan dilelang dalam konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Ahad, 17 Mei 2020. (Istimewa)

JAMBERITA.COM - Baru-baru ini nama M. Nuh viral di sosial media. Hal ini lantaran dirinya menjadi pemenang lelang sepeda motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo dalam acara yang diselenggarakan oleh MPR bersama BPIP.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya M. Nuh yang merupakan warga Kampung Manggis Kota Jambi ini, ikut dalam acara lelang untuk memperebutkan sepeda motor yang telah dibubuhi tanda tangan orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo. Tak tanggung-tanggung M. Nuh menawar hingga angka 2,55 miliar.Nuh sendiri belakangan diketahui hanya seorang buruh bangunan. Dalam chanel youtube Macan Idealis, M. Nuh menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa acara yang diikutinya merupakan acara lelang, dirinya mengira bahwa akan mendapatkan hadiah.

"Gak tau, ana kira ini hadiah gitu, ana (saya,red) pikir Jokowi bikin acara untuk masyarakat " ujarnya.Nuh juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengaku sebagai seorang pengusaha asal Jambi. Pihak penyelenggara yang mengatakan hal tersebut. "Itu dia orang yang bilang, ana (saya,red) gak bilang ana pengusaha," jelas Nuh.

Setelah mengetahui bahwa dirinya harus membayar uang yang dimaksud, M. Nuh awalnya sempat ketakutan hingga me-nonaktifkan nomor telponnya. M. Nuh juga sempat mengadukan diri kepada Walikota Jambi dan mendapat perlindungan dari pihak kepolisian.

Setelah mengetahui bahwa M. Nuh yang dimaksud merupakan warga biasa dan seorang buruh bangunan. Pihak penyelenggara juga tidak memperpanjang masalah ini.

Belakangan juga diketahui bahwa motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo akhirnya di dapatkan oleh anak pengusaha Hary Tanoesoedibjo, yaitu Waren Tanoesoedibjo dengan harga yang ditawarkan M. Nuh saat lelang senilai 2,55 milliar. (sap)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT