Dua Rumah Tertimbun Longsor Ketika Seisi Rumah sedang Buka Puasa, Dapur Hancur
JAMBERITA.COM | 18/05/2020 14:01
Dua Rumah Tertimbun Longsor Ketika Seisi Rumah sedang Buka Puasa, Dapur Hancur

JAMBERITA.COM - Dua buah Rumah warga Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat (Pobar) Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) nyaris tertimbun tanah akibat tanah longsor.

Salah satu warga sekitar yang merupakan tetangga dari pemilik rumah yang hampir tertimbun, Rozak mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam Minggu (17/5/2020) setelah warga tengah berbuka puasa.

"Rumah yang hampir tertimbun itu milik Pak Husni dengan Pak Suha," ujarnya setelah dihubungi Jamberita.com via telfon, Senin (18/5/2020) pagi.

Menurut Rozak, terjadinya longsor dari belakang rumah warga itu akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak setelah ber buka puasa sehingga tanah berlumpur turun hampir menerjang rumah warga. "Untung saja yang tertimbun hanya sebatas dapur yang hancur, karena tekanan tanah dan air hujan," katanya.

Kejadian tersebut awalnya diketahui setelah pemilik rumah mendengar suara dentuman yang cukup kuat, lalu dia keluar rumah mencari sumber suara itu dan ternyata bukit kecil tepat di belakang rumahnya longsor.

"Lalu dia (Suha-Red) merasa panik dan keluar rumah meminta pertolongan kepada para tetangga, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan tanah berlumpur yang turun sudah dibersihkan dibantu warga dengan bergotong-royong," ujarnya.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT