Polisi Pakai Sepeda Motor Patroli dan Sosialisasi Bahaya Corona di Muara Sabak
JAMBERITA.COM | 24/03/2020 15:01
Polisi Pakai Sepeda Motor Patroli dan Sosialisasi Bahaya Corona di Muara Sabak

JAMBERITA.COM, MUARA SABAK- Dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) saat ini yang melanda dunia bahkan wilayah di Indonesia hingga Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Polsek Sabak Barat, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan kegiatan seperti membersihkan Mako Polsek, personil Polsek juga melakukan olahraga ringan sebelum melakukan aktivitas setiap pagi hari untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan personil Polsek Muara Sabak Barat. Senin (23/03/2020).

Kapolsek Muara Sabak Barat, Ipda Chandra Adinata, SH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan agar personil Polsek terhindar dari wabah penyakit khususnya Covid-19, Kapolsek juga mengatakan bahwa selain internal, anggota yang piket maupun Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Muara Sabak Barat juga menghimbau kepada masyarakat pada saat patroli maupun menyambangi pemukiman warga dengan menggunakan alat pengeras suara ataupun berdialog bersama - sama masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak berkumpul serta mengurangi aktifitas di luar rumah.

Ipda Chandra Adinata, SH dalam kesempatan ini meminta kepada masyarakat untuk Kerjasamanya untuk pencegahan Virus Corona ini, karena apabila kita terpapar virus tersebut, kita juga akan menularkan lagi, baik kepada anggota keluarga kita sendiri dan bahkan org yang selalu berdekatan dengan kita.

"Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona/ Covid-19 agar warga kecamatan Muara Sabak Barat terhindar dari segala macam penyakit," ujar Kapolsek.

Selain di Polsek Sabak Barat, pihak Satpol-PP Tanjabtim akan gencar melakukan razia di tempat - tempat yang biasanya sering dijadikan tempat berkumpulnya anak - anak muda Tanjabtim yang masih berstatus pelajar di setiap sore dan malam hari.

Kasat Pol-PP Tanjabtim, Hendri, saat di wawancarai di kantornya mengatakan, sesuai dengan tugasnya dan dengan himbauan kepada personilnya, patroli rutin sudah mulai dilakukan di kawasan Kecamatan Muara Sabak Barat atau di kawasan perkantoran yang sering dijadikan titik kumpul oleh para pelajar atau remaja.

"Patroli rutin kita lakukan setiap jam di wilayah perkantoran. Apabila ditemukan pelajar atau remaja yang berkumpul dan berkeliaran, kita menghimbau semuanya untuk pulang ke rumah. Ini sesuai dengan arahan dari hasil rapat tim pencegahan covid-19 Kabupaten Tanjabtim," terangnya.

Hendri juga menambahkan, untuk di setiap Kecamatan, pihaknya juga telah menghimbau kepada para camat untuk melakukan patroli, apabila ditemukan anak - anak sekolah yang berkeliaran agar dapat diarahkan untuk pulang kerumah masing - masing.

"Kita juga menghimbau ke masyarakat menggunakan kendara patroli yang memiliki pengeras suara agar masyarakat mengurangi aktivitas tidak penting di luar rumah dan memperbanyak aktivitas di luar rumah guna mengurangi kontak dengan orang lain. Untuk sanksi kepada pelajar yang ditemukan berkeliaran di luar rumah sampai saat ini belum ada, akan tetapi himbauan kita ini sendiri kesannya agak sedikit memaksa agar pelajar atau remaja tidak melakukan aktivitas kumpul - kumpul di luar rumah," katanya. (hrd)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT