Seorang PNS jadi Kurir Narkoba, Barang Bukti 150 Butir Ekstasi dan Sebungkus Plastik Sabu
JAMBERITA.COM | 19/02/2020 16:00
Seorang PNS jadi Kurir Narkoba, Barang Bukti 150 Butir Ekstasi dan Sebungkus Plastik Sabu

JAMBERITA.COM- Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) inisial RT yang beralamat di Jalan Nusa Indah, RT 08 Kelurahan Empat Kota, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbar, Provinsi Jambi dibekuk Polda Jambi.

Pasalnya RT kedapatan membawa Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi yang disimpan dalam jok motornya sehingga ditetapkan sebagai tersangka dengan LP/A- /II/2020/SPKT/ Polda Jambi tangal 18 February 2020.

Dari tersangka pihak kepolisian berhasil menyita satu bungkus plastik bening yang berisi serbuk kristal bening yang diduga narkotika jenis Sabu diberi tanda A seberat 511 Gram dan pil Extasy sebanyak 150 butir.

Pil ekstasi berwarna orange tersebut diletak dalam satu botol yang berlogo kodok dan ungu berlogo minon. Selain itu polisi juga menyita barang bukti dari tersangka, yaitu satu kotak kosong berwarna kuning merk tropicana slim, satu kantong plastik warna hitam dan satu unit hp Nokia warna hitam.

Dirnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta menyatakan bahwa tangkapan tersebut termasuk jaringan internasional yang dibawa melalui jalur tikus dan speed boat. "Tersangka RT ditangkap di Jalan Terusan Kecamatan Bram Hitam dan dari RA belum didapatkan barang bukti, satu lagi inisial B dalam lidik," ujarnya, di lantai II Gedung Mapolda, Rabu (18/2/2020).

Kemudian dari tersangka pihak kepolisian juga menyita uang sebesar Rp920.000 yang merupakan upah tersangka untuk membawa barang itu ke lapas Tungkal. "Iya (tersangka) pegawai Lapas Tungkal, dari pengakuannya sudah melakukan sebanyak tiga kali," ujarnya.

Masih menurut pengakuan tersangka, sekali edar tersangka mendapatkan upah sebesar Rp2,5, juta." Tersangka RT merupakan kurir yang diperintahkan oleh RA dan B, lalu akan diedarkan di Tanjabbar," katanya.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT