Pelaku Pembakar Kotak Suara Divonis Bebas, ini Tanggapan KPU
JAMBERITA.COM | 11/12/2019 16:15
Pelaku Pembakar Kotak Suara Divonis Bebas, ini Tanggapan KPU

JAMBERITA.COM - Keputusan mengejutkan terhadap pelaku pembakaran kotak suara pada 17 April lalu yang dinyatakan tidak bersalah menimbulkan beberapa pertanyaan. KPU selaku lembaga pelaksana saja sangat terkejut dengan keputusan tersebut. 3 Komisioner KPU Provinsi Jambi berikan tanggapan terhadapan keputusan tersebut.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi, mengatakan, dirinya sangat tidak menyangka bahwa pelaku tersebut divonis bebas. Karena menurutnya, pelaku tersebut sudah melakukan tindak pidana. "Gimana bisa tidak terbukti, itu barangnya (kotak suara, red) sudah terbakar," katanya kepada Jamberita.com, Rabu (11/12/2019).

BACA: Hewan ternak yang Dirazia Hraus Ditebus...

Sementara itu, Apnizal yang juga Komisioner KPU sangat terkejut dengan keputusan itu. Pihaknya terhadap putusan itu akan mempelajarinya dengan saksama. Semoga kejadian ini tidak berdampak negatif ke depannya. "Harapannya memang tidak akan terjadi yang seperti ini lagi pada Pilgub dan Pilwako Sungai Penuh nanti," ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Jambi, Subhan menyebutkan, pihaknya menghormati putusan hukum tersebut. Menurutnya hal itu tidaklah berpengaruh terhadap pelaksanaan pilkada serentak mendatang. "Meskipun begitu, tetap berharap tidak akan ada lagi kejadian seperti itu," ujarnya. (am)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT