Cara Anggota DPRD Jambi Terima Suap: Diserahkan di Mobil dan Ambil di Pot Bunga
JAMBERITA.COM | 11/10/2019 09:00
Cara Anggota DPRD Jambi Terima Suap: Diserahkan di Mobil dan Ambil di Pot Bunga

JAMBERITA.COM- Dua Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 Tajuddin Hasan dan Paralagutan akhirnya membuat pengakuan terkait uang ketok palu pengesahan APBD 2018.

Ini saat menjadi saksi untuk terdakwa Joe Fandi alias Asiang pada Kamis 10 Oktober 2019 di Pengadilan Tipikor Jakarta. Ini setelah sebelumnya mereka membantah sudah menerima uang tersebut pada beberapa persidangan sebelumnya.

BACA: Warga Kembali Gunakan Masker, Asap Kiriman Selimuti Kota Tungkal

Tadjudin Hasan mengatakan dirinya menerima uang di depan halam kantor PKB Provinsi. "Ada yang datang, kata adanya ada titipan. Saya buka pintu mobil, tapi saya tidak tanya dari mana dan saya tidak hitung," jawab Tadjuddin disambut tawa pengunjung.

Saat dirinya berada di Jakarta mendapat berita ada OTT di Jambi. "Sampai di Jakarta saya baca berita ada OTT di Jambi. Ini benar tidak main-main," sambungnya.

Pengakuan serupa juga disampaikan Parlagutan Nasutian. Politisi PPP ini mengaku menerima uang yang diberikan dengan cara meletakkan di pot bunga.

BACA: Hasil Survei Penilaian Integritas KPK Pemprov Jambi Nomor 3 Dari Bawah, Ini Kata Sekda

Saat ditanya asal uang, Parlagutan mengaku awalnya tidak tahu asal uang itu. Terakhir ia baru tahu jika uang itu dari Arpan, Plt Kadis PU Provinsi untuk bisa hadir rapat paripurna.

"Kalau tidak ada uang itu apakah saudara juga akan hadir," tanya hakim ketua. "Hadir juga pak," Jawab Parlagutan.(sm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT