Rekam Jejak Yuli Wulandari, Wasit Wanita asal Jambi Raih Penghargaan Menpora
JAMBERITA.COM | 08/09/2019 13:07
Rekam Jejak Yuli Wulandari, Wasit Wanita asal Jambi Raih Penghargaan Menpora

JAMBERITA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrowi memberikan apresiasi dan akan memberikan penghargaan kepada pejuang olahraga di tanah air termasuk di Provinsi Jambi. Pemberian penghargaan rencananya langsung diserahkan pada puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu malam Senin (8/9/2019).

Untuk diketahui dari Jambi sendiri yang akan menerima penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik yakni Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Walikota Jambi Sy Fasha. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi Wahyuddin menambahkan bahwa Provinsi Jambi salah satunya provinsi di Indonesia yang akan mendapatkan 3 penghargaan sekaligus di bidang olahraga.

BACA: Pengusaha temui HBA di Jakarta Dorong Maju Pilgub 2020

"Tiga orang, Pak Gubernur, Walikota dan satunya lagi dari Wasit Basketball," ungkapnya kepada jamberita.com Sabtu (7/9/2019).

Wasit Basketball tersebut adalah Yuli Wulandari kelahiran Slemqn yang berdomisili di Jambi ini juga menjadi salah satu kebanggaan Indonesia di pentas dunia. Ia akan mendapatkan penghargaan di puncak Haornas 2019. "Penghargaan rencananya akan diserahkan Menpora RI," katanya.

Hal utama yang membawa Yuli menjadi salah satu kebanggaan Indonesia di pentas dunia yaitu, bukan hanya sekedar berparas cantik saja. Yuli Wulandari sebelumnya dipercaya untuk menjadi wasit Junior NBA global final di Orlando Amerika Serikat Agustus 2019.

Perempuan cantik ini juga merupakan salah satu wasit yang dipercaya untuk memimpin pertandingan di liga basket tertinggi di tanah air IBL. Dimana Ia merupakan salah satu wasit wanita yang bertugas di kompetisi itu.

Yuli pernah menimba ilmu di Philadelphia dan Washington DC 28 Maret 2013. Lisensi C diperolehnya di tahun 2006, kemudian lisensi B1 tahun 2010 hingga lisensi A pada 2013. Kemudian ia juga dipercaya untuk memimpin liga basket perempuan Speedy WNBL Indonesia.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT