Anggota Brimob Polda Jambi ini Diberangkatkan ke Papua, Masih Berstatus Mahasiswa
JAMBERITA.COM | 03/09/2019 14:07
Anggota Brimob Polda Jambi ini Diberangkatkan ke Papua, Masih Berstatus Mahasiswa

JAMBERITA.COM- Satu diantara 250 anggota Sat Brimob Polda Jambi yang diberangkatkan ke Papua masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi. Dia adalah Bripda Andhika Darma Putra kelahiran Jambi 25 April 1997 yang beralamat di Jl Sunan Giri Simpang Tiga Sipin Kota Jambi.

Ia turut serta diberangkatkan dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polda Papua terkait pasca kerusuhan. Selain menyandang profesi sebagai anggota satuan Brimob di Wilayah Hukum Polda Jambi dirinya juga masih menjalankan pendidikan di perguruan tinggi STISIP NH Kota Jambi Reg B (sore) Senin-Jumat Semester V (Ganjil).

BACA: Mahasiswa dan Dosen Unaja Diajarkan Tangkal Hoax Gunakan Tools Internet

Menurut Andhika rombongan yang diberangkatkan ke Papua itu sebagian satu angkatan dengan dirinya dan separuh sudah mempunyai istri (berkeluarga). "Ini pengabdian diri pada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya melalui pesan WhatsApp nya sebelum ba'dah Maghrib, kepada Jamberita.com Senin (2/9/2019).

Sejak diberangkatkan pada 30 Agustus 2019 kemarin, yang langsung di lepas oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis As MH, semua rombongan personil Brimob sampai dengan sekarang dalam keadaan aman. "Alhamdulillah aman, sekarang di Distrik Abepura Kota Jayapura," katanya.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT