2 Tahun Tak Bayar Pajak Kendaraan Dianggap Bodong, Ini di Jambi
JAMBERITA.COM | 13/08/2019 13:31
2 Tahun Tak Bayar Pajak Kendaraan Dianggap Bodong, Ini di Jambi

JAMBERITA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mulai memberlakukan peraturan terbaru terkait pajak kendaraan bermotor. Dimana kendaraan yang lebih dari dua tahun tidak membayar pajak maka data kendaraan akan hilang dari database.

Ini disampaikan Sekda Provinsi Jambi M Dianto setelah membuka rapat koordinasi pendapatan daerah tahun 2019 di Abadi Hotel Kota Jambi. Menurutnya, aturan ini diterapkan  agar semua masyarakat taat membayar pajak.

BACA: Tender Proyek di PUPR Provinsi Jambi Harus Diulang karena Tak Penuhi Syarat

"Sekarang ada peraturan baru, kalau masyarakat tidak membayar pajak lebih dari 2 tahun maka kendaraan itu dianggap bodong dan hilang dari database," ungkapnya, Senin (12/8/2019).

Apabila hilang dari database selama dua tahun maka tidak bisa menunggu hingga pemutihan. Akibatnya kendaraan tersebut harus didaftarkan ulang sebagai kendaraan baru yang akan dikenakan biaya balik nama kendaraan bermotor yang pertama kali.

"Itu (aturan) sudah berlaku dan dihimbau oleh pemerintah pusat, nanti kita akan sosialisasi tentang peraturan pemerintah terbaru tentang pajak daerah terutama dengan kendaraan bermotor," pungkasnya.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT