Kasus Auditorium UIN Jambi Senilai Rp35 M Naik ke Tingkat Penyidikan, Ini Penjelasan Kajati
JAMBERITA.COM | 22/07/2019 12:51
Kasus Auditorium UIN Jambi Senilai Rp35 M Naik ke Tingkat Penyidikan, Ini Penjelasan Kajati

JAMBERITA.COM - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi membeberkan beberapa kasus yang mereka kerjakan agar diketahui publik atau masyarakat luas.

Baca juga: Serma Paijan, Identik Hiburan Gratis Bagi Warga Sasaran TMMD

Salah satunya Kejati mengungkap proyek pembangunan Gedung Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Provinsi Jambi yang bernilai Rp35 Miliar.

Dalam konferensi persnya, Kepala Kejati (Kajati) Jambi Andi Nurwinah mengatakan proses penanganan kasus tersebut sudah naik ke tingkat penyidikan dan diusahakan selesai di akhir tahun ini.

"Di UIN, sudah naik ke tingkat penyidikan, diusahakan sesegera mungkin, akhir tahun ini tidak boleh lewat," ungkapnya Minggu (21/7/2019).

Selanjutnya Andi Nurwinah menyampaikan terkait permasalahan tersebut itu juga sudah banyak saksi saksi yang mereka periksa. "Sudah mengarah ke dua alat bukti," terangnya.

Mengenai akan pemanggilan terhadap Rektor UIN Jambi, Andi Nurwinah menyebutkan itu tergantung ruang lingkupnya seperti apa. "Sudah ada kerugian negara tapi harus ada di audit ke BPK dulu," pungkasnya.(afm)

jamberita.com


BERITA TERKAIT