Dunia Pendidikan Sambut Gembira SAH Terpilih Kembali Sebagai Anggota DPR RI
JAMBERITA.COM | 16/07/2019 12:47
Dunia Pendidikan Sambut Gembira SAH Terpilih Kembali Sebagai Anggota DPR RI

JAMBERITA.COM- Dunia pendidikan yang tergabung dalam Pusat Peran Serta Masyarakat Peduli Pendidikan (PENTRA - DIK) menyambut baik penetapan Anggota DPR RI terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan perkara sengketa Pilpres 2019. 

Baca juga: Para Tentara Yang Ahli Perbesian

Dimana keputusan KPU tersebut juga menetapkan Sutan Adil Hendra (SAH) sebagai Anggota DPR / MPR RI periode 2019 - 2024.

“Alhamdulilah, terus terang kami gembira kalau memang Pak SAH sudah ditetapkan dan kita di kalangan pendidik bisa melanjutkan lagi, bagaimana program - program unggulan yang sukses beliau bawa untuk Provinsi Jambi," kata Anita Baidhawi Korwil PENTRA - DIK dihubungi di Jambi, (8/7) kemarin.

Anita menjelaskan, dengan berlanjutnya masa pengabdian SAH di Senayan, dunia pendidikan sudah memahami berbagai kebijakan dan program yang sudah beliau jalankan dan terimplementasi secara baik, seperti beasiswa dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, ibu yang lama menggeluti dunia advokasi pendetailan ini mengaku akan menyampaikan masukannya kepada SAH untuk melakukan perbaikan dalam berbagai hal, diantaranya soal guru honorer, kurikulum dan PPDB Zonasi.

“Terpilihnya SAH ini kita melihat bagaimana iklim usaha komunikasi yang kondusif selama ini terbangun bisa mempercepat kemajuan dunia pendidikan Jambi,” ujar Anita.

Apalagi saat ini, lanjutnya, pemerintah khususnya dunia pendidikan masih terus mencoba untuk menjabarkan pelaksanaan dari kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat tentang pendidikan baik itu UU, Anggaran serta kurikulum yang menyasar pada aspek pemerataan kualitas pendidikan, bebernya.

“Jadi, kita lihat regulasi dan kebijakan pendidikan mudahan tidak banyak berubah seiring terpilihnya kembali Bapak Jokowi sebagai presiden, ini tentu menjadi suatu harapan bagaimana SAH bisa terus memperjuangkan kepentingan Jambi di dunia pendidikan,” tukasnya.

Karena selama ini sejak SAH berhasil menjadi Pimpinan Komisi pendidikan masalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia khususnya Provinsi Jambi terasa memiliki bapak kandung, sangat terperhatikan dengan berbagai program yang beliau bawa ke Jambi demi mendorong daya saing daerah.

SAH sendiri dalam banyak kesempatan mengaku Pengembangan SDM memang itu sudah sesuai dan menjadi kunci utama. "Karena tanpa adanya peningkatan produktivitas SDM, kita akan sulit bersaing, sehingga totalitas saya di Senayan memang untuk membangun pendidikan Jambi," dengan faktor utamanya koordinasi dan implementasi yang sukses dijalankan SAH pungkasnya.(*/sm)

 jamberita.com


BERITA TERKAIT