Cari Perampok yang Tewaskan Ketua PPP Batanghari, Massa Rusak Mapolsek Batin
JAMBERITA.COM | 24/06/2019 10:10
Cari Perampok yang Tewaskan Ketua PPP Batanghari, Massa Rusak Mapolsek Batin

JAMBERITA.COM, MUARABULIAN – Telah terjadi pengerusakan oleh sejumlah warga di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Batin XXIV di Desa Aur Gading Kecamatan Batin Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Sabtu (22/6/2019).

Kejadian ini berawal dari ditangkapnya pelaku percobaan pencurian yang mengakibatkan korban meninggal dunia oleh masyarakat yang diserahkan ke Polsek Batin XXIV.

Tidak lama kemudian pelaku diserahkan ke pihak kepolisian sementara korban an. Gun Harapan yang merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Batanghari dinyatakan meninggal dunia. Ini yang menyulut emosi warga untuk mendatangi Polsek Batin XXIV dan ingin menghakimi pelaku.

BACA: Sempat Duel dengan Perampok, Ketua PPP Batanghari Meninggal Dunia

Pelaku sendiri bernama Ibrahim (30), warga RT 01 Desa Teluk Leban, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari yang berhasil diamankan warga, langsung diserahkan ke Polsek Batin XXIV.

Kemudian pelaku dibawa ke Puskesmas Durian Luncuk untuk mendapatkan perawatan usai duel dengan korban. Namun dari Puskesmas Durian Luncuk, pelaku tidak dibawa lagi ke Polsek Batin XXIV, melainkan ke Polres Batanghari.

BACA: HUT Bhayangkara ke 73, Ditlantas Polda Jambi Beri Pelayanan Cetak SIM Gratis, Ini Jadwalnya

Warga yang mendatangi Mapolsek Batin XXIV lantas melampiaskan emosinya dengan melakukan pengrusakan. Warga memecahkan kaca dan merusak lemari arsip di Mapolsek Batin XXIV.

Kapolsek Batin XXIV AKP Suwondo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Pertugas sudah melaporkan ke pimpinan," ujarnya.(*/sm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT