Nekat tak Masuk Kerja, TPP Pegawai di Dinas PUPR Provinsi Jambi Dipotong 30 Persen
JAMBERITA.COM | 12/06/2019 12:19
Nekat tak Masuk Kerja, TPP Pegawai di Dinas PUPR Provinsi Jambi Dipotong 30 Persen

JAMBERITA.COM - Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) 30 orang di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi dipotong sebanyak 30 persen.

Pasalnya, mereka di hari pertama kerja setelah cuti lebaran 1440 hijriah idul fitri masih nekat untuk meliburkan diri alias alpa. Ini terungkap setelah dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) M Dianto kemarin Senin (10/6/2019).

Baca juga: Arus Balik Penumpang Kapal Tujuan Batam Membludak

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menyatakan itu akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku. "Mereka akan kita kenakan sanksi, di hari pertama mereka tidak masuk TPP akan dipotong 30 persen, apabila hari ini juga tidak masuk akan di potong 50 persen," katanya, Selasa (11/6/2019).

Selain TPP di potong, mereka juga di kenakan surat teguran secara tertulis, bahkan terancam dikenakan pasal 56 PP 30 tahun 2019 yang baru-baru ini ditandatangani oleh Presiden RI Jokowi.

"Bisa (PP 30 tahun 2019), tapi kan kita tahapan, kita kan di samping sanksi itu kita juga membuat teguran secara tertulis dulu," jelasnya.

Untuk diketahui berdasarkan data rekapitulasi kehadiran yang kami terima dari jumlah 282 orang pegawai di PUPR Provinsi Jambi, yang tidak hadir itu berjumlah 48 orang, Alpa (tanpa keterangan) sebanyak 30 orang, cuti 15 orang dan sakit itu hanya 3 orang.

"Itu PNS semua, kalau honorer alhamdulilah semua masuk," pungkasnya.(afm)

Jamberita.com


BERITA TERKAIT