Dua Pejabat Pemprov Jambi Ini Bakal Dievaluasi, Sekda Sebut Tergantung Gubernur
JAMBERITA.COM | 29/05/2019 12:58
Dua Pejabat Pemprov Jambi Ini Bakal Dievaluasi, Sekda Sebut Tergantung Gubernur

JAMBERITA.COM - Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Jambi Hernayawati dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Emi Nopisah segera dievaluasi.

Pasalnya, kedua pejabat tersebut sudah 5 tahun lebih menjabat di posisi strategis tersebut.

Baca juga: ASN Wajib Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Sekda Provinsi Jambi M Dianto, mengaku sudah menyampaikan dua pejabat tersebut kepada gubernur Jambi.

Dalam waktu dekat ini untuk segera dilakukan assessment.

Kalaupun nanti, hasil assessment baik dan masih berkenan untuk tetap duduk di posisinya, maka kedua pejabat itu tetap di posisi jabatan sekarang karena tidak menyalahi aturan.

"Itu dibenarkan sesuai aturan, tapi jika pak Gubernur punya pilihan lain, itu pun hak progratif untuk mengganti yang bersangkutan karena sudah menjabat lebih dari lima tahun," ungkapnya, Senin (28/5/2019).

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi membenarkan akan adanya proses assessment terhadap 31 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jambi karena sudah memasuki dua tahun menjabat yang artinya termasuk 2 Pejabat ini.

"Kami kini sedang membahas jabatan yang sudah lima tahun keatas. Ini bisa dievaluasi kembali oleh PPK,” katanya.

Menurutnya, untuk pejabat dengan masa jabatan lima tahun ke atas itu akan dievaluasi oleh tim dan disampaikan ke PPK dan tidak perlu melalui assesment test seperti pejabat eselon II hasil lelang jabatan yang sudah menjabat selama dua tahun.

“Teknisnya bagaimana, kami sedang bahas. Kami sudah laporkan ke Gubernur, siapa-siapa saja yang sudah lima tahun, yang sudah dua tahun, begitu juga dengan pejabat eslon II yang belum satu tahun jabatannya,” pungkasnya.(afm)

jamberita.com


BERITA TERKAIT