Bawaslu Selamat, KPU dan PPK Limbur Lubuk Mengkuang Dinyatakan Melanggar
JAMBERITA.COM | 22/05/2019 11:46
Bawaslu Selamat, KPU dan PPK Limbur Lubuk Mengkuang Dinyatakan Melanggar

JAMBERITA.COM - Sidang dugaan pelanggaran administrasi yang dilaporkan oleh anggota DPRD Bungo, Hendri Novriza terhadap KPU dan Bawaslu Bungo serta PPK Limbur Lubuk Mengkuang terkait dugaan perubahan didalam DA1 Plano akhirnya diputuskan.

Baca juga: Hj Hesty Haris Apresiasi Ramadhan Festival 1440 H

Pada sidang yang dilakukan di Kantor Bawaslu Provinsi Jambi, Selasa (21/5/2019) perkara dugaan pelanggaran administrasi ini diputuskan oleh majelis untuk Bawaslu Bungo dinyatakan tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administrasi terhadap tatacara mekanisme tahapan pemilu.

"KPU Bungo dan PPK Limbur Lubuk Mengkuang sebagai terlapor 2 dan 3 dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran tatacara mekanisme tahapan pemilu," sebut Ketua Majelis, Asnawi.

Selain itu, majelis juga memerintah KPU Provinsi Jambi untuk memberikan teguran tertulis kepada KPU Bungo. Majelis juga memerintahkan untuk melakukan perbaikan terhadap DAA1 Desa Rantau Tipu Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. "KPU Bungo wajib melaksanakan putusan ini 3 hari setelah dibacakan," sebutnya. (am)

jamberita.com


BERITA TERKAIT