Agus Roni Instruksikan Nasdem Sarolangun Tak Keluarkan Pemberhentian Anggota yang Pindah Parpol
JAMBERITA.COM | 20/05/2019 14:50
Agus Roni Instruksikan Nasdem Sarolangun Tak Keluarkan Pemberhentian Anggota yang Pindah Parpol

JAMBERITA.COM- Ketua DPW Nasdem Agus Roni menginstruksikan Nasdem Sarolangun untuk mengeluarkan SK pemberhentian terhadap Anggota DPRD dari Partai Nasdem yang pindah parpol saat mencalonkan diri di Pemilu Legislatif 2019.

Baca juga: Prajurit Korem 042/Gapu Apel Siaga Hadapi Penetapan Hasil Pilpres 22 Mei

Ini terkait dengan syarat yang diminta dalam pengurusan berkas pengajuan SK pemberhentian ke Gubernur Jambi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun.  “Sudah aku instruksikan DPD Sarolangun tidak untuk mengeluarkan surat pemberhentian,” katanya saat dihubungi melalui pesan Whats Appnya.

Terkait alasannya, Agus mengatakan itu sudah menyentuh wilayah hukum. Karena sebelumnya sudah pernah diajukan gugatan ke PTUN Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya,  empat caleg yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun mengajukan SK pemberhentian ke Gubernur Jambi. Mereka yakni M Syaihu, Cik marleni, Aang Purnama, dan A Zakir Azmi

Sesuai PKPU No 5 tahun 2019 tentang penetapan calon terpilih, penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilihan umum. Dimana calon terpilih yang masih aktif menjadi anggota DPRD padahal dia mencalonkan diri dengan pindah partai, maka tidak dapat diusulkan menjadi calon terpilih.(*/sm)

jamberita.com


BERITA TERKAIT