Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Batanghari Terima Laporan Dugaan Politik Uang Caleg DPR RI
JAMBERITA.COM | 15/04/2019 12:25
Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Batanghari Terima Laporan Dugaan Politik Uang Caleg DPR RI

JAMBERITA.COM - Bawaslu Batanghari pada hari pertama masa tenang ini harus langsung bergerak cepat. Ini dikarenakan masuknya laporan dugaan politik uang yang dilakukan peserta pemilu.

Ketua Bawaslu Batanghari, Indra Tritusian, mengatakan, pihaknya memang mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dugaan pelanggaran yang mengarah kepada politik uang. "Namun saat ini mereka hanya sebatas koordinasi dan meminta pendapat," katanya kepada Jamberita.com, Minggu (14/4/2019).

Baca juga: Indonesia Menjadi Teladan Seluruh Dunia Dalam Membangun Peradaban Demokrasi

Ia mengatakan, laporan tersebut belum pihaknya register karena memang berkas yang dibawa pelapor masih banyak yang perlu diperbaiki. "Besok mereka akan kembali lagi jika berkasnya sudah lengkap," kata Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran ini.

Untuk yang melakukan dugaan politik uang ini sendiri adalah caleg DPR RI. Namun pihaknya tidak bisa memberikan informasi secara detil karena memang laporan ini belum diregister. "Kami hanya bisa memberikan informasi sebatas ini, tunggu laporan ini sudah diregister," tukasnya. (am)

jamberita.com


BERITA TERKAIT