Balas Tweet Kedubes Rusia dengan Minta Maaf, Fadli Zon: Jokowi Grasa Grusu
JAMBERITA.COM | 06/02/2019 14:52
Balas Tweet Kedubes Rusia dengan Minta Maaf, Fadli Zon: Jokowi Grasa Grusu

JAMBERITA.COM-  Kedubes Rusia di Indonesia menepis istilah 'propaganda Rusia' yang disinggung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam akun twitternya. Dimana,  Rusia membantah ikut campur urusan pemilu di Indonesia. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membalas cuitan itu.

Fadli mengatakan dirinya meminta maaf atas pernyataan Jokowi tersebut. Fadli menilai Jokowi grasa-grusu atau tergesa-gesa. "Mhn maaf atas pernyataan presiden @jokowi yg grasa grusu," tulis Fadli lewat akun Twitter-nya @ Selasa (5/2/2019).

Baca juga: Siaga DBD, Wawako Maulana Pimpin Operasi PSN


Isu soal propaganda Rusia ini disampaikan Jokowi saat menghadiri kegiatan deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). Jokowi mengatakan dunia perpolitikan di Indonesia dipenuhi banyak fitnah dan kabar bohong alias hoax.

Sementara itu, pernyataan Jokowi langsung dijawab resmi melalui twitter resmi Kedubes Rusia di Indonesia @RusEmbJakarta, Senin (4/2/2019). Menurut pemerintah Rusia, istilah itu sama sekali tidak berdasarkan pada realitas.

“Berkaitan dengan beberapa publikasi media massa tentang seka-akan penggunaan propaganda Rusia oleh kekuatan politik tertentu di Indonesia kami menyampaikan sebagai berikut. Kami menggarisbawahi bahwa posisi prinsipil Rusia adalah tidak campur tangan pada urusan dalam negeri dan proses-proses elektoral di negara-negara asing, termasuk Indonesia yang merupakan sahabat dekat dan mitra penting kami," tulis Kedubes Rusia dalam cuitan itu.

Baca juga: Divonis 2,5 tahun Penjara, Hendri Sastra Melawan


Kedubes Rusia menutup rangkaian cuitan tersebut dengan unggahan foto Presiden Vladimir Putin berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo saat Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-Rusia di Singapura, November 2018.(sm)

jamberita.com


BERITA TERKAIT