Tiga Bulan Belum Terima Upah, Buruh Proyek Gedung DPRD PALI Sandera Pemborong
KABARPALI.COM | 11/05/2021 11:24
Tiga Bulan Belum Terima Upah, Buruh Proyek Gedung DPRD PALI Sandera Pemborong
Ilustrasi Pekerjaan Konstruksi
PALI [kabarpali.com] - Memilukan sekali nasib para buruh bangunan (pekerja) proyek gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel. 
 
Pasalnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, mereka justru belum mendapatkan upah sejak tiga bulan terakhir. Akibatnya, mereka pun kesal dan nekat menyandera perwakilan pemborong yakni Site Manager PT Adi Pramana Mohogra Hendrik, Senin (10/5/2021).
 
Sedang dari pihak perusahaan hanya memberikan pinjaman Rp500 ribu kepada para buruh, dan mereka tidak menerima pemberian itu, sebab dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.
 
“Kita tidak akan pergi dari lokasi proyek ini sebelum hak dipenuhi bahkan juga tidak membiarkan site manager perusahaan untuk pergi dari lokasi,” kata Alen, seorang buruh harian.
 
Sementara itu, Site Manager PT Adi Pramana Mahogra Hendrik mengatakan saat ini perusahaan sedang kesulitan keunagan dan belum bisa melunasi kewajiban mereka.
 
Proyek Pembangunan Gedung DPRD PALI yang merupakan tahap ketiga mengunakan anggaran APBD Pali dengan nilai kontrak yang tertera dan dilelang pada Februari 2021 sebesar Rp35.552.673.000 namun di papan proyek tertera tahap kedua.
 

BERITA TERKAIT