Usai Tembak TNI, KKB Puncak Tembak Warga Sipil
METROMERAUKE.COM | 19/02/2022 19:27
Usai Tembak TNI, KKB Puncak Tembak Warga Sipil
Ilustrasi penembakan. annahar.com

Metro Merauke – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak Papua, menembak seorang warga sipil, Sabtu (19/02/2022) sore. 

Sebelum menembak korban bernama Glen Sumampo, terlebih dahulu KKB menembak seorang prajurit TNI Angkatan Udara, bernama Hermansyah pada pagi hari.

 

Prajurit TNI AU berpangkat Prajurit Kepala (Praka) itu ditembak saat melakukan pengamanan di sekitar Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga.

Praka Hermansyah mengalami luka tembak pada bagian bahu kiri dan kanan, sehingga mesti menjalani perawatan medis.

Sedangkan Glen Sumampo yang merupakan karyawan PT Martha Teknik Tunggal, ditembak di bagian perut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban ditembak saat bersama rekannya mengendarai truk milik perusahaan.

“Korban dan rekannya hendak menuju ke Kampung Kago, Distrik Ilaga. Setibanya di dekat Tugu Kampung Kago, KKB menembaki truk dan mengakibatkan korban tertembak pada rusuk sebelah kiri dan tembus rusuk kanan atas,” kata Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Menurutnya, korban kini sedang dirawat di Puskesmas Ilaga. Rencana Minggu pagi (20/02/2022), korban akan dievakuasi ke Timika untuk perawatan lebih lanjut.

Pihaknya menyayangkan peristiwa itu, karenaTNI-Polri selalu berupaya melaksakan kegiatan dengan penuh kedamaian. Akan tetapi KKB masih saja melakukan aksi kekerasan terhadap TNI-Polri dan masyarakat. 

“TNI-Polri akan menindak pelaku pelanggar hukum apalagi melakukan kekerasan menggunakan senjata api,” ucapnya. 

metromerauke.co


BERITA TERKAIT