Tuntut Ganti Rugi Rp 9 Miliar, Dua Sekolah Negeri di Merauke Disegel
METROMERAUKE.COM | 24/06/2019 09:10
Tuntut Ganti Rugi Rp 9 Miliar, Dua Sekolah Negeri di Merauke Disegel
Penyegelan sekolah dengan mengelas bagian pagar sekolah dan pemasangan plang

Metro Merauke – SMALB dan SMPLB Negeri Merauke, Papua kembali disegel. Penyegelan Jumat (21/6) dilakukan pemilik tanah dengan mengelas pagar sekolah dan memasang plang pada dua sekolah yang letaknya bersebelahan.

Dikatakan Pengacara yang dikuasakan dari pemilik tanah, Petrus Wekan mengatakan, penyegelan saat ini merupakan bentuk protes atas ganti rugi tanah seluas 15.000 M2 yang hingga kini belum dibayarkan.

BACA: Pakai Seragam TNI, 1 Warga Sipil Terjaring Razia Gabungan

Petrus mengaku akan menyegel dan memalang lokasi yang ditempati dua gedung sekolah hingga tuntutan ganti rugi tanah sebesar Rp 9 miliar terpenuhi.

“Pemalangan sekolah pernah dilakukan 2017 dan sempat dilakukan mediasi untuk mencari titik temu. Dalam pertemuan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah bersedia untuk membayar. Tapi sampai sekarang pembayaran yang dijanjikan pemerintah tidak terrealisasi sehingga kita lakukan pemalangan kembali,” katanya kepada wartawan, Jumat (21/6).

BACA: DLH: Pengangkutan Sampah Kembali Normal

Pihaknya mengklaim sebagai pemilik tanah yang sah dengan memiliki bukti surat-suratnya secara lengkap.

“Pemalangan dilakukan sampai terbayar, kami meminta itikad baik dari pemerintah untuk melakukan penyelesaikan,” pungkasnya. (Nuryani)

METROMERAUKE.COM


BERITA TERKAIT