Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Warga Boven Digoel Menanam Padi
METROMERAUKE.COM | 01/02/2019 13:10
Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Warga Boven Digoel Menanam Padi
Babinsa Koramil 1711-01/WRK membantu warga menanam padi

Metro Merauke – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program pemerintah, mensukseskan swasembaga pangan khususnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-01/WRK membantu warga menanam padi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Buckori, Babinsa melaksanakan Komsos bersama warga Kampung Kanggewot, Distrik Waropko, Boven Digoel dengan melaksanakan kegiatan menanam padi gogo dilahan milik Yulianus Tinggam.

BACA JUGA: Pemilik Ulayat Pasang Sasi di Lapangan Jawa, Yonathan: Minta Ganti Rugi 17 Miliar

“Selain menanam padi, saya juga membantu menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani, diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya sehingga program swasembada pangan di Kampung Kanggewot dapat terwujud,” ujar Buckori, Selasa (29/1).

Menurutnya, jenis padi gogo yang cocok di tanam di areal pertanian kampung tersebut. Menyesuaikan kontur tanah dan lahan yang ada.

Sementara itu Danramil1711-01/WRK, Mayor Inf Napoleon Matiseray terus mengajak jajaranya, tetap giat mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

BACA JUGA: Pendidikan di Merauke Hancur, Dominikus Ultimatum BKD Stop Urus Mutasi Guru

“Bila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat, dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” tandasnya. (Nuryani)

METROMERAUKE.COM


BERITA TERKAIT