Anggota DPR Papua Sebut Ada KLB Polio di Yahukimo
METROMERAUKE.COM | 29/01/2019 14:10
Anggota DPR Papua Sebut Ada KLB Polio di Yahukimo
Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Ignasius W Mimin

Metro Merauke – Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Ignasius W Mimin menyatakan, pihaknya mendapat informasi jika kini ada Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di Kabupaten Yahukimo.

Menurut anggota Komisi V DPR Papua bidang pendidikan dan kesehatan itu, informasi itu tertuang dalam undangan rapat Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua kepada berbagai pihak terkait. Rapat membahas KLB polio itu dijadwalkan dilaksanakan, Senin (28/01).

BACA JUGA: Lama Dikeluhkan, Halaman Ruang Tunggu Pelabuhan Merauke Kini Diperbaiki

“Saya hanya lihat surat undangan Dinkes Papua tentang KLB polio di Yahukimo. Terimakasih Dinkes sudah mengundang pihak terkait. Kami harap Dinkes segera mengatasi masalah ini,” kata Ignasius W Mimin, Senin (28/01).

Legislator Papua dari daerah pemilihan Pegunungan Bintang, Yalimo, dan Yahukimo itu meminta Pemkab dan Dinas Kesehatan Yahukimo pro aktif jika memang hal tersebut terjadi di wilayahnya. Pemkab dan Dinas Kesehatan Yahukimo mesti menyampaikan kondisi yang sesungguhnya di kabupaten itu kepada pihak terkait.

“Jangan biarkan terjadi sesuatu kepada masyarakat. Jangan sibuk urus Pileg dan lainnya, tapi selamatkan rakyat dulu. Jangan biarkan rakyat menderita dan banyak yang meninggal baru dilaporkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Layani Perekaman E KTP, Disdukcapil Merauke Sambangi Orang Sakit

Ia berharap, dari hasil pertemuan yang digelar Dinkes Papua dapat dibentuk tim untuk turun ke lapangan, dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

“Harus diantisipasi dini. Jangan terinfeksi baru mulai sibuk. Orang asli Papua ini semakin sedikit. Semua daerah harus memperhatikan masalah kesehatan, apalagi ada dana 30 persen untuk kesehatan. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang harus diutamakan,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

METROMERAUKE.COM


BERITA TERKAIT