UGM Segera Kirim Mahasiswa KKN Peduli Korban Gempa Lombok
KRJogja.com | 07/08/2018 13:45
UGM Segera Kirim Mahasiswa KKN Peduli Korban Gempa Lombok
JOGJA – Dua orang dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) ¬†Yogyakarta akan dinonaktifkan, lantaran menolak Ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Berdasarkan informasi yang disebar oleh Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, pada Jumat (8/6/2018) malam, pertemuan dengan kedua dosen tersebut telah dilakukan bersama Rektor UGM, Panut Mulyono. “Hasil dari pertemuan tersebut akan diserahkan pada Dewan […]

SLEMAN, KRJOGJA.com - Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, drg Ika Dewi Ana MKes PhD Setelah mengirimkan tim kesehatan hari ini, UGM menurut Ika Dewi akan membentuk KKN Peduli Bencana yang akan diberangkatkan sesegera mungkin. Pasalnya, mahasiswa KKN reguler yang sebelumnya ada di tiga kecamatan Lombok harus kembali ke Yogyakarta 10 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga :

Di Depan Maba UGM, Mahfud MD Ceritakan Kisah 'Sarjana Sujana'

UGM Bangun Ekosistem Pembelajaran Inovatif

“Saat ini kami sedang mengumpulkan mahasiswa untuk ikut KKN Peduli Bencana untuk membantu masyarakat pasca bencana. Tim tersebut nantinya untuk menggantikan 90 mahasiswa KKN yang akan ditarik 10 Agustus mendatang karena memang waktunya sudah selesai,” katanya Senin, 6 Agustus 2018.

Selain kesehatan, tim UGM sendiri nantinya juga akan menjangkau sisi konstruksi karena dianggap salah satu hal paling penting untuk mencegah buruknya dampak bencana alam kedepan. Tim dari Teknik Sipil dan Arsitektur sudah disiapkan untuk mendata dan memetakan bangunan terdampak gempa. (Fxh)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT