Pemkab Sukoharjo Luncurkan Simakmur TV
KRJOGJA.COM | 16/06/2022 08:59
Pemkab Sukoharjo Luncurkan Simakmur TV
Ilustrasi menonton televisi. Shutterstock.com

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo meluncurkan Simakmur TV (Sinergi Media Sosial Aparatur Kabupaten Sukoharjo Makmur). Peluncuran dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Kegiatan digelar di lantai 8 Gedung Menara Wijaya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Rabu (15/06/2022) mengatakan, Pemkab Sukoharjo memberikan dukungan penuh atas peluncuran Simakmur TV. Dukungan diberikan terhadap aksi perubahan yang dilakukan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pemkab Sukoharjo berharap keberadaan Simakmur TV dapat dimaksimalkan. Salah satu bentuknya dengan memanfaatkan Simakmur TV untuk menginformasikan semua kebijakan dan program Pemkab Sukoharjo ke masyarakat.

“Perkembangan zaman di era digital saat ini pemanfaatan teknologi sangat penting. Termasuk keberadaan Simakmur TV ini dapat membantu menyebarluaskan program dan kebijakan Pemkab Sukoharjo ke masyarakat,” ujarnya.

Simakmur TV akan dikelola oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Sukoharjo. Lokasi kantor berada di lantai 8 Gedung Menara Wijaya Pemkab Sukoharjo. Dalam pengelolaannya, Bupati meminta bisa melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya.

Materi bisa disampaikan secara bergantian oleh masing-masing OPD dengan menggunakan Simakmur TV. Diharapkan masyarakat bisa mengetahui semua terkait kebijakan dan program Pemkab Sukoharjo.

“Keberadaan Simakmur TV dapat membantu penyebarluasan informasi melalui media sosial. Dan itu sangat efektif karena dapat menjangkau masyarakat dengan cepat,” lanjutnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sukoharjo Budi Santoso mengatakan, pembuatan Simakmur TV didasari keinginan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Sukoharjo yang dulunya sebagai Humas untuk memperluas capaian sosialisasi dan juga penyebaran informasi kepada masyarakat.

 

krjogja.com


BERITA TERKAIT