Pasar Pahing Kuripan Cilacap Terbakar
KRJOGJA.COM | 17/07/2021 10:45
Pasar Pahing Kuripan Cilacap Terbakar
Ilustrasi kebakaran. Dok. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

CILACAP, KRJOGJA.com – Terjadi kebakaran yang menimpa Pasar Pahing, Desa Kuripan Kidul Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Sabtu (17/07/2021) sekitar pukul 00.30. Penyebab kebakaran diduga akibat terjadi hubungan arus pendek atau konsleting pada instalasi listrik pasar.

“Awalnya saya melihat asap keluar dari kios sembako dekat pintu masuk pasar,” ujar Wawan (53) Penjaga Pasar Kuripan. Karena curiga ada kebakaran, sehingga Wawan melaporkannya ke Kepala Pasar Gunawan.

Selanjutnya diteruskan ke Pos Damkar Satpol PP Cilacap. Sementara Wawan meminta warga sekitar pasat untuk jembantu memadamkan api.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Cilacap, Supriyadi mengatakan, begitu mendapatkan laporan Pasar Kuripan terbakar, pihaknya langsung menurunkan tim dengan dua mobil Damkar kapasitas 3000 liter dan 4000 liter.

Kondisi itu menyebabkan api kebakaran tidak wampai merembet ke bangunan lainnya. Sehingga tidak sampai satu jam, api kebakaran berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan. Menurutnya, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat terjadi konsleting listrik pada instalasi kios sembako.

krjogja.com


BERITA TERKAIT