Duka Endi dan Israni Korban Pohon Tumbang di Sleman, Kehilangan Anak di Dalam Kandungan 8 Bulan
KRJOGJA.COM | 07/02/2020 08:30
Duka Endi dan Israni Korban Pohon Tumbang di Sleman, Kehilangan Anak di Dalam Kandungan 8 Bulan
Endi Yogananto bersama bayinya. (Tangkapan layar instagram Endi Yogananto)

PERISTIWA pohon tumbang yang terjadi di simpang empat Pelemgurih, Gamping Sleman, Rabu (5/2) malam meninggalkan duka mendalam bagi Endi Yogananto (26). Tak hanya istrinya Israni Silvia (26) warga Godean Sleman yang mengalami luka parah dan hingga kini dirawat di ICCU RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Kamis (6/2/2020) pagi, ia harus kehilangan anak yang di kandung istrinya. “Istri saya selamat mba, namun masih di ICCU sedangkan anak saya meninggal tadi pagi,” ungkap Endi dengan terisak saat dihubungi KRjogja.com.

BACA: Pohon Tumbang Lukai 6 Warga di Gamping

Ia menjelaskan, saat kejadian dirinya berboncengan motor dengan istrinya yang tengah mengandung 8 bulan. Di simpang empat Pelemgurih, ia berhenti karena lampu menyala merah.

“Baru saja berhenti saya melihat ke kiri akar pohon naik kemudian tumbang. Tapi saya tidak bisa menghindar karena kejadiannya cepat sekali kemudian kami jatuh,” tutur Endi.

Saat itu, istrinya mengalami pendarahan kemudian dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Tindakan cesar langsung diambil tim medis untuk menyelamatkan anak dalam kandungan.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Nyawa anak pertama Endi, tidak tertolong. Menurut Endi, tepat tgl 8 bulan ini, anaknya itu berusia 8 bulan dalam kandungan.

Sejak menikah pada April 2019 lalu, ia dan istrinya memang sepakat ingin cepat punya momongan. Bahkan, Endi mengatakan ia dan istrinya memilih keluar dari tempat kerja untuk program cepat mendapat momongan.

BACA: Pohon Tumbang di Simpang Empat Pelemgurih Karena Faktor Usia?

Kenzo, adalah nama yang diberikan oleh Endi kepada anak pertamanya yang meninggal dunia. Di media sosial instagramnya. Ia berjanji pada anaknya, akan menjaga istrinya dengan extra.

“Istri saya juga mengalami patah tulang belakang dan sampai saat ini masih dirawat di ICCU,” ujarnya kepada KRjogja.com. (Ayu)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT