Sri Mulyani Serahkan Bantuan Borgol ke Petugas Poskamling
KRJOGJA.COM | 26/12/2019 08:10
Sri Mulyani Serahkan Bantuan Borgol ke Petugas Poskamling
Bupati Klaten Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan perlengkapan keamanan siskamling. (Foto: Indratno Eprilianto)

KLATEN, KRJOGJA.com - Polres Klaten bekerjasama dengan Bank Jateng menyalurkan bantuan perlengkapan pos keamanan keliling (poskamling) yang ada di desa-desa di Klaten. Perlengkapan poskamling secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Selasa (24/12/2019).

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, mengatakan, perlengkapan poskamling terdiri dari rompi, tongkat T, borgol dan lampu senter kedip. Perlengkapan tersebut untuk mendukung kegiatan sistem keamanan keliling (siskamling) yang ada di desa-desa.

BACA: Baru Setahun Dipakai, Gedung Dukcapil Runtuh

"Semoga perlengkapan ini bermanfaat bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan siskamling. Kita galakkan untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling. Alhamdulillah di Klaten kegiatan (siskamling) ini terus berjalan," ujarnya.

Dijelaskan, perlengkapan tersebut sebagai inventaris poskamling. Satu desa mendapatkan satu set perlengkapan keamanan. Di Klaten total ada sekitar 401 desa dan kelurahan. Diharapkan kedepan perlengkapan serupa akan tersedia disemua poskamling yang aktif.

"Semoga nanti di 2020, Bank Jateng kembali memberikan bantuan ke poskamling yang belum. Kepala desa jika ingin membantu kekurangannya silahkan. Yang jelas sudah kita pelopori," ujarnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi program Polres Klaten dalam menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan dengan adanya perlengkapan keamanan di poskamling akan menambah kondisi lingkungan di Kabupaten Klaten semakin aman dan kondusif.

BACA: Antisipasi Bencana Alam, BPBD Akan Beli 55 Senso

"Linmas atau petugas yang berjaga di poskamling harus merawat alat perlengkapan keamanan tersebut. Gunakan sebaik-baiknya," ujarnya.(Lia)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT