Setelah Anak dan Menantu Jokowi ke Pilkada 2020, Kini Putri Ma'ruf Amin Siap Maju Balon Wali Kota Tangerang Selatan
KRJOGJA.COM | 12/12/2019 16:15
Setelah Anak dan Menantu Jokowi ke Pilkada 2020, Kini Putri Ma'ruf Amin Siap Maju Balon Wali Kota Tangerang Selatan
Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang berminat menjadi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan saat ditemui di kantornya di Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019. TEMPO/M Julnis Firmansyah

JAKARTA, KRJOGJA.com - Setelah putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming secara resmi mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan untuk maju calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020, juga menantunya, Bobby Nasution serius maju calon Wali Kota Medan. Kini, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah disebut akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bahwa putri dari orang nomor dua di Indonesia ini sudah melakukan pengisian formulir di PPP Tangsel. 

"Di Tangsel PPP tidak ada kursi, tapi 13 calon kepala daerah yang daftar termasuk putrinya Ma'ruf Amin, termasuk Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mendaftar PPP," kata Baidowi. "Jadi (daftar Pilwakot) di Tangsel. Sudah (mengisi formulir), sudah mendaftar di Tangsel," katanya. 

Kendati demikian, Ia mengaku belum mengetahui siapa tokoh yang akan digadang untuk menjadi pasangan dari Siti pada Pilwakot Tangsel. "Ya enggak tahu (dipasangkan dengan siapa), orang ada 13 orang yang daftar, ya di antara 13 itu kita putuskan," ujarnya. (*)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT