Srikandi Jokowi - Ma'ruf Amin, Diah Warih Siap Dipasangkan dengan Gibran di Pilkada 2020 Kota Solo
KRJOGJA.COM | 12/12/2019 14:15
Srikandi Jokowi - Ma'ruf Amin, Diah Warih Siap Dipasangkan dengan Gibran di Pilkada 2020 Kota Solo

SOLO, KRJOGJA.com - Bakal calon wakil walikota (balon wawali) Solo Diah Warih Anjari siap mendedikasikan seluruh hidupnya bagi masyarakat dan partai PDIP bila diberi amanah nanti. 

"Saya bukan cari jabatan, sebagai generasi milenial asal Pasar Kliwon, Solo menginginkan kota Solo tambah maju, warganya bertambah sejahtera," ujar Diah Warih Anjari yang dulu dikenal sebagai Srikandi relawan Jokowi- Makruf sebelum berangkat ke kantor DPD PDIP Jateng, Semarang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Wawali Solo, Kamis (13/12/2019).

BACA JUGA :

Bila tak Berpasangan dengan Gibran, HI Pilih Mundur

Bos Wong Solo Group Ramaikan Pilkada Solo, Ini Reaksi Calon Petahana

Dipaparkan oleh satu-satunya balon Pilkada Solo dari kalangan perempuan itu, potensi ekonomi kota Solo begitu besar untuk menjadi kota yang lebih maju. Di sisi lain, potensi itu sudah semestinya lebih menyejahterakan masyarakat Solo. Namun sejauh ini belum termanfaatkan dengan maksimal.

“Saya tergerak untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Solo. Bila kemarin saya mengambil formulir sebagai bakal calon wakil wali kota Solo (Wawali Solo), hari ini Kamis (12/12/2019) akan mendaftar sebagai Wawali Solo.Mohon doa restunya,"ujarnya. 
Persiapan sebelum berangkat ke Semarang, Ketua Umum (Ketum) Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa menyempatkan takziah ke makam ayahnya dan minta doa restu ibunya.

Meski berlatar belakang pengusaha, namun Diah tak nihil dalam pengalaman politik. Kiprah Diah sebagai pendiri sekaligus Ketum Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa memiliki andil cukup signifikan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Kini mantap bertarung di Pilkada Solo. Bahkan dirinya siap jika nanti akan disandingkan dengan putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang hari ini rencananya juga ke DPD PDIP Jateng di Semarang untuk mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP.

“Kami siap mengabdi, secara lahir batin dan moril maupun materiil apabila diberikan kesempatan. Bila PDIP akan memasangkan saya dengan Mas Gibran, kami juga siap,” ujarnya.

Diah mengaku beberapa kali bertemu dengan Gibran di berbagai kegiatan. Jalur komunikasi politik dengan Gibran terus dibangun.
Demikian halnya dengan komunikasi politik di tataran partai. Untuk itu, setelah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran pada Kamis (12/12/2019), Diah mengaku akan tancap gas untuk menyosialisasikan diri pada masyarakat. Tujuannya, meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Di sisi lain, ia juga akan melakukan komunikasi di tataran struktural partai.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Joko Purnomo juga telah meminta Diah segera mengembalikan formulir pendaftaran dengan melengkapi sejumlah persyaratan yang ditentukan. Alasannya, Kamis (12/12/2019) merupakan hari terakhir pengembalian formulir. (Hwa).


BERITA TERKAIT