Rokok Bawa Bencana, Suami Ngamuk Aniaya Istri Dituduh Sembunyikan Rokok Kesayangan
KRJOGJA.COM | 02/12/2019 17:03
Rokok Bawa Bencana, Suami Ngamuk Aniaya Istri Dituduh Sembunyikan Rokok Kesayangan
Ilustrasi penganiayaan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ny Tukijah (59) warga Desa Binangun Rt 01/Rw 02 Kecamaan Butuh Kabupaten Purworejo mengalami luka memar di bagian lututnya. Bahkan tulang tempurung kakinya bergeser dan mengalami kelumpuhan gara-gara dipukul balok kayu oleh suaminya sendiri, Ash (52).

“Masalahnya sepele, Ny Tukijah dituduh menyembunyikan rokok suaminya yang ditaruh di meja. Korban tidak mengaku karena memang tidak tahu. Tersangka akhirnya marah dan memukul lutut korban dengan balok kayu usuk sepanjang 50 cm hingga empat kali,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM melalui Kasatreskrim AKP Ario Seto Liestyawan SH, Senin (2/12).

BACA: Baksos Korpri Bantu Warga Kurang Mampu

Dari peristiwa ini tersangka juga mengakui kesalahannya dan mengaku khilaf karena ternyata yang mengambil rokok bukan korban, namun anggota keluarga lainnya. “Saya sudah minta maaf dan menyesal,” kata Ash.

Dari peristiwa ini, korban ditolong anak kandungnya yang juga anak tiri tersangka. Diketahui pula tersangka merupakan suami ketiga dari korban. “Korban dilarikan ke rumah sakit. Korban tidak sekedar mengalami luka memar, tapi tempurung lututnya bergeser akibat pukulan benda tumpul,” kata Ario Seto Liestyawan.

Mendapat laporan ini polisi langsung mengamankan tersangka. Polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa sebuah buku nikah, satu lembar hasil radiologi atas nama Tukijah yang dikeluarkan Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo, serta sepotong balok kayu bahan usuk panjang 50 cm. “Tersangka melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan dapat diancam dengan hukuman 10 tahun penjara atau denda Rp 30 juta,” katanya. (Nar)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT