Pengacara ini Siap Disandingkan Gibran untuk Pimpin Kota Solo di Pilkada 2020
KRJOGJA.COM | 10/10/2019 15:45
Pengacara ini Siap Disandingkan Gibran untuk Pimpin Kota Solo di Pilkada 2020

SOLO, KRJOGJA.com - Pengacara kondang KRAT Henry Indraguna SH, CLA, CIL menyatakan keseriusannya untuk maju mencalonkan diri sebagai Walikota atau Wakil Walikota Solo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. Sebagai langkah awal pihaknya menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Indonesia (Perindo).

"Sesuai etika politik saya masuk Partai Perindo secara baik-2, sekarang saya pamit pula secara baik mundur dari keanggotaan, kini jadi orang bebas, bisa didukung partai manapun untuk maju ke AD 1 A atau AD 2 A," ujarnya kepada wartawan di Solo, Kamis (10/10/2019).

BACA: Bos Wong Solo Group Ramaikan Calwakot Solo Ini Alasannya

Menurut HI, demikian panggilan akrab Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) itu, kota Solo bukan wilayah yang baru baginya. "Saya mencintai kota Solo yang dinamis, kulinernya enak. Saya kalau ditakdirkan bisa mengabdi di kota Solo akan membuat gebrakan agar kota Solo semakin maju namun tetap memiliki budaya tinggi sebagai bekas kota kerajaan Mataram," ujarnya.

Menurut HI tahapan awal, dirinya siap bersanding dengan Gibran putra Presiden Jokowi. "Kini tim kami tengah membuka jalur komunikasi dengan Mas Gibran. Kami masih menunggu jawaban dari mas Gibran," ujarnya.

Terkait cara untuk maju baik sebagai AD 1 A atau Walikota Solo atau AD 2 A atau Wakil Walikota Solo, HI tidak mempermasalahkan bisa melalui partai politik (parpol) atau melalui jalur independen.  "Saya cukup berpengalaman saat nyalon legislatif DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) V pihaknya bisa mengumpulkan sekitar 49.000 suara, sayang Partai Perindo yang mengusungnya tidak lolos parliamentary threshold, sehingga HI gagal ke Senayan.

Sementara itu, bagi masyarakat yang sedang terjerat masalah hukum akan kami layani secara gratis pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pagi hingga sore di tempat kami praktik di Jalan RM Said 208 Mangkubumen, Banjarsari, Solo. (Hwa).

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT