Tiga Jasad WNI Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Dipulangkan Pekan Ini
KRJOGJA.COM | 09/10/2019 15:21
Tiga Jasad WNI Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Dipulangkan Pekan Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kementerian Luar Negeri RI menjelaskan bahwa tiga jenazah WNI korban jembatan ambruk di Kota Nanfangao, Yilan, Taiwan akan dipulangkan pekan ini. Menurut jadwal tentatif, proses pemulangan akan berlangsung pada Kamis 10 Oktober 2019.

"Dalam waktu dekat. Kemungkinan besar 10 Oktober nanti akan dipulangkan. Tapi masih tentatif," kata Direktur Perlindungan WNI-Kemlu RI di Jakarta, Selasa (8/10/2019) malam.

BACA: Pesawat Mendarat Darurat Lima Orang Tewas

Proses pemulangan, kata Judha, berkoordinasi dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan, termasuk Kementerian Ketenagakerjaan dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Judha sebelumnya menjelaskan, total ada tujuh warga negara Indonesia (WNI) jadi korban jembatan ambruk Taiwan. Dengan rincian 4 orang terluka dan tiga meninggal dunia. "Korban meninggal adalah Wr (Wartono), usia 29 tahun, asal Cirebon; Er (Ersona), usia 32 tahun, asal Indramayu; dan MD (Mohamad Domiri), usia 28 tahun, asal Pemalang," tutur Joedha Nugraha dalam keterangan tertulisnya.

Joedha mengatakan, KDEI Taipei di Taiwan dan Kemlu RI akan memfasilitasi repatriasi dan pemenuhan hak-hak ketenagakerjaan para korban.(*)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT