6 Hari Ini Masuk Museum Vredeburg Yogyakarta Gratis, Ke Sini Dong!
KRJOGJA.COM | 20/09/2019 19:07
6 Hari Ini Masuk Museum Vredeburg Yogyakarta Gratis, Ke Sini Dong!

YOGYA, KRJOGJA.com - Museum Benteng Vredeburg menggratiskan tiket masuk museum selama enam hari. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Rosyid Ridho selaku Edukator Museum sekaligus Ketua Vredeburg Fair 2019 di area Diorama 1 Museum Benteng Vredeburg pada Kamis (19/09/2019).

Penggratisan tiket ini bertujuan untuk membuat sebuah alternatif wisata malam. "Salah satunya ingin mewujudkan, mengakomodasi dari permintaan masyarakat itu berupa alternatif wisata malam khususnya wisata malam di museum," kata Rosyid.

BACA: Sertifikasi Dukung Potensi Pariwisata Yogya

Berlangsungnya Vredeburg Fair 2019 bertema 'Prestasi Tanpa Batas' diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Museum Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang sekaligus menjadi inisiasi terwujudnya wisata malam di museum.

Kegiatan Vredeburg Fair akan berlangsung mulai tanggal 19 - 24 September 2019 dan berbarengan dengan penggratisan biaya masuk museum.

"Kegiatan ini berlangsung dari jam 8 pagi sampai 9 malam selama 6 hari. Tadi sudah terlaksana rekor muri museum mendongeng bersama 1000 anak berkebutuhan khusus (ABK), kita juga ada pameran 12 stand museum dari berbagai daerah. Ada museum dari Jakarta, Magelang, Solo, dan Yogya," ungkap Rosyid.

Selain wisata sejarah, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam kegiatan Vredeburg Fair 2019 seperti pentas seni, pemutaran film, gema museum, senam sehat, workshop pentas tari dan musik, dongeng, dan pertunjukkan wayang. (Nur Andini Dwi L / Magang KR)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT