Mbah Supani Jalani Ritual Tapa Pendem 3 Hari 3 Malam, Polisi Beri Pengamanan
KRJOGJA.COM | 17/09/2019 10:02
Mbah Supani Jalani Ritual Tapa Pendem 3 Hari 3 Malam, Polisi Beri Pengamanan
Capture rencana Supani akan menggelar tapa pendem. (foto: Alwi Alaydrus)

PATI, KRJOGJA.Com - Desa Bendar kecamatan Juwana mendadak gempar. Menyusul beredarnya informasi di dunia maya, warganya yang bernama Supani (70), tepat di pertenfahan bulan Syuro ini, akan melakukan ritual tapa pendem (bertapa dalam kubur), Senin 16 September 2019.

BACA: Tol DIY Butuh Lahan 212,02 Ha

Heboh rencana Supani akan melaksanakan ritual tapa pendem, bermula dari unggahan akun facebook Mas Peno Perlengkapan. Diunggah foto Supani, lengkap dengan seperangkat alat galian kubur, 2 nisan (patok) yang dibungkus kain putih. Serta tanah liat sebesar bola.  

Pemilik akun fb menulis "Bissmillah dongone mawon lurr. Nanti mlm habis magrib topo pendem 3 hari 3 mlm bapak supani mburi omahku Bendar Juana mugi diparingi selamet sakabehane lur". Yang langsung mengundang banyak komentar. Ada yang bilang mengerikan, bertanya untuk apa, dan ada juga yang memberikan doa keselamatan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono mengaku sudah mendapat pemberitahuan mengenai ritual yang akan dilakukan Supani, dari Kepada Desa Bendar.

BACA: Jadup Lansia Miskin Segera Digulirkan

"Informasinya, ritual tapa pendem, sudah dilakukan Supani sampai 10 kali. Polsek Juwana akan memberikan pengamanan untuk menjaga ketertiban" kata AKP Eko Pujiono. (Cuk)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT