Sedang Asyik Makan Siang, Uang dalam Mobil Rp 205 Juta Amblas
KRJOGJA.COM | 13/09/2019 17:21
Sedang Asyik Makan Siang, Uang dalam Mobil Rp 205 Juta Amblas

CILACAP, KRJOGJA.com - Lukman Mukhari (30) buruh harian lepas, warga Jalan Penatusan no 35 RT01/09 Penggalang, Adipala, Cilacap, dibuat melongo, karena uang senilai Rp 205 juta, yang disimpan di bawah jok mobil tumpangannya diketahui raib dibawa kabur orang. Peristiwa itu terjadi ketika korban dan keluarganya makan siang dan mobil diparkir di tempat parkir suatu supermarket Jl A Yani Cilacap, Kamis (12/09/2019).

Kepada petugas korban mengatakan, Kamis sekitar pukul 11.30, korban bersama Jemingan dan keluarga berangkat ke BRI Cabang Cilacap dengan menumpang mobil Ayla warna putih nopol R 9020 KK, dengan tujuan mengambil uang tabungan.  Setelah mengantre selama setengah jam, korban baru bisa mengambil uang tabungannya senilai Rp 205 juta.

BACA: Beraksi Dini Hari Pencuri Meter Rugikan Pelanggan

Sepulang dari ke BRI cabang Cilacap, korban bersama keluarga bermaksud makan siang di KFC, Jl A Yani Cilacap. Untuk itu, korban memarkir kendaraannya tempat parkir mobil milik Rita Supermarket Cilacap yang berlokasi di sebelah KFC. Dalam benak korban di tempat parkiran tersebut dinilai lebih aman, karena dilengkapi pos porter parkir, sehingga korban menyimpan uang miliknya senilai Rp 205 juta di bawah jok belakang. Apalagi mobil yang ditumpangi korban dilengkapi alarm.

Usai makan siang di KFC, korban dan keluarga bermaksud pulang ke rumah, namun demikian, ketika mengecek uangnya yang tersimpan di bawah jok belakang diketahui telah raib. Ketika menanyakan kepada porter parkir juga mengaku tidak tahu. sehingga hal tersebut segera dilaporkan ke Polsek Cilacap Selatan.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan tim Reskrim diketahui alarm mobil yang ditumpangi korban sudah tidak berfungsi, sedang lubang kunci pintu belakang sebelah kanan diketahui telah dirusak orang. Sehingga diperkirakan kawanan penjahat yang mencuri uang korban dilakukan dengan modus mematikan dulu alarm mobil, baru kemudian merusak lubang kunci pintu belakang.
    
Dimungkinkan pula, korban sudah dikuntit oleh kawanan penjahat itu sejak dari bank hingga ke mobil yang ditumpangi korban parkir. Kasus tersebut kini ditangani tim reskrim gabungan Polsek Cilacap Selatan dan Reskrim Polres Cilacap. (Otu)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT