Kadinas PU Yogyakarta Dipanggil KPK, Saksi Kasus Suap Saluran Air Hujan
KRJOGJA.COM | 12/09/2019 15:07
Kadinas PU Yogyakarta Dipanggil KPK, Saksi Kasus Suap Saluran Air Hujan

YOGYA, KRJOGJA.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta, Agus Tri Haryono. Kabarnya Agus diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap proyek Saluran Air Hujan (SAH) Supomo di Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi membenarkan kabar tersebut. "Iya benar di panggil KPK. Cuma pak Agus saja karena sebagai kepala dinasnya. Dipanggil sebagai saksi," kata Heroe saat ditemui wartawan usai mengisi acara di RS Pratama. Rabu (12/09/19).

BACA: Forum Pemred DIY Tolak Upaya Perlemah KPK

Menurut Heroe, rekan kerjanya yang di panggil KPK semata-mata meneruskan kewajiban pihaknya dalam memberikan informasi kepada KPK terkait kasus proyek SAH. Heroe menyebut, semua yang pernah dipanggil masih sebatas saksi.

"Kita ikuti karena inikan menjadi bagian pemeriksaan terkait dengan kesaksian-kesaksian yang ketahui sebagai kepada dinas DPUPKP. Itu saja sebenarnya," ucapnya.

Sementara itu, lanjut Heroe, pemanggilan Agus ke Jakarta diharapkan membawa informasi jalan keluar terkait proyek SAH Supomo yang mangkrak pasca kejadian OTT yang melibatkan kontraktor serta dua jaksa.

"Pak Agus juga ke Jakarta juga untuk konsultasi dengan KPK maupun Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LJPP). Apakah kita berhenti tapi itu merugikan masyarakat atau kita hanya bisa menutup saja atau melanjutkan. kita tunggu inafisnya," katanya. "Pemerintah kota berharap bisa melanjutkan proyek SAH tersebut. Entah dengan pemutusan atau melanjutkan dengan lelang atau bahkan penunjukan siapa yang berhak tergantung bagaimana yang diputuskan," ujar Heroe menutup pembicaraan. (Ive)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT