Forum Pemred Yogyakarta Tolak Revisi UU KPK
KRJOGJA.COM | 12/09/2019 10:30
Forum Pemred Yogyakarta Tolak Revisi UU KPK
Forum Pemred DIY tolak Revisi UU KPK

YOGYA, KRJOGJA.com - Forum Pemred Yogyakarta menolak segala bentuk upaya untuk memperlemah KPK. Revisi RUU KPK dinilai akan membuat KPK tidak bertaji lagi dalam pemberantasan korupsi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Forum Pemred usai berdiskusi dengan Guru Besar Fakultas Hukum UGM Yogyakarta Prof Dr Sudjito di Star May Restoran, Rabu (11/9/2019). "Sejak awal didirikan banyak yang ingin memperlemah KPK. Kalau alasannya mau memperkuat KPK, harusnya ajak bicara KPK, apa yang mereka butuhkan, ajak pakar bicara," kata Sudjito.  

Sementara motor penggerak Forum Pemred Octo Lampito dan Anton Wahyu menyampaikan bahwa bagaimanapun KPK menjadi harapan besar bagi masyarakat dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Berikut pernyataan lengkap Forum Pemred DIY :

Mencermati perkembangan politik Indonenesia dalam beberapa pekan terakhir, khususnya mengenai rencana revisi UU tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maka Forum Pemred Yogyakarta menyatakan sebagaimana berikut:

1. Forum Pemred Yogyakarta menolak segala bentuk upaya untuk memperlemah KPK, termasuk revisi UU KPK.

2. Forum Pemred Yogyakarta menilai revisi UU KPK hanya akan membuat KPK tidak bertaji lagi dalam upaya pemberantasan korupsi. 

3. Forum Pemred Yogyakarta mendorong agar lembaga KPK semakin diperkuat dalam menangani korupsi karena korupsi merupakan extraordinary crime dan berpotensi besar meruntuhkan sendi-sendi negara.

4. Presiden dan DPR harus mendengar suara rakyat, KPK dan elemen lain yang menyuarakan penguatan lembaga KPK.

Yogyakarta, 11 September 2019

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT