500 Driver Gojek Jogja Gelar Aksi Kesenian Jawab Sindiran Bos Taksi Malaysia
KRJOGJA.COM | 11/09/2019 10:07
500 Driver Gojek Jogja Gelar Aksi Kesenian Jawab Sindiran Bos Taksi Malaysia

YOGYA, KRJOGJA.com - Sekitar 500 driver Gojek roda dua yang tergabung di Paguyuban Gojek Driver Jogjakarta (Pagodja) melakukan aksi  'Atraksi Kebangsaan Gojek Jogja' di sepanjang Jalan Pangeran Mangkubumi (Jalan Margo Utomo), Selasa (10/9/2019). Kegiatan ini merupakan respon dari bos taksi asal Malaysia yang meremehkan pekerjaan sebagai driver Gojek.

Baca Juga: Gojek dan Mitra Komitmen Jaga Keamanan dan Keistimewaan Yogyakarta

"Kami ingin menujukan bahwa kami adalah orang-orang yang bangga sebagi driver Gojek, aplikasi karya anak bangsa, dan kami kaya akan budaya," kata Hendri Yanto (55) Ketua Pagodja di sela-sela atraksi yang berlangsung di depan Kantor KR.

Menurut Hendri Yanto, aksi kali ini melibatkan atraksi kesenian tradisional dari driver Gojek seperti flashmob tarian, atraksi Punokawan, musik angklung dan lainnya. Atraksi dan aksi juga sebagai bentuk kebanggaan mereka kepada Gojek, sebagai aplikasi buatan anak negeri.

Nadia (36) salah seorang peserta mengatakan ia bergabung sebagi driver Gojek sejak 3 tahun lalu. Ia mengaku banyak suka duka sebagai driver, namun, banyak sukanya.

"Saya bisa membantu ekonomi keluarga, anak saya tiga, ada yang kuliah, SMA, dan SMP, saya bangga jadi driver Gojek," kata Nadia. Suaminya juga setuju dengan keputusannya menjadi driver.

Baca Juga: Polda Ingatkan Driver Gojek Bijak Berkendara

Marcelina (40) driver perempuan pertama Gojek di Indonesia mengaku salut dengan kekompakan dan atraksi kesenian dari driver-driver Gojek di Yogyakarta. Ia yang kebetulan sedang berlibur di Yogya juga merasa sangat diterima saat datang.

"Enaknya di Gojek salah satunya karena kekeluargaannya sangat kuat. Saya diterima dengan baik, bahkan menginap di ruma rekan-rekan Gojek," kata Marcelina. (Apw)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT