Jasad Bayi di Tempat Pembuangan Sampah, Polisi Lacak Pelaku dengan CCTV
KRJOGJA.COM | 06/09/2019 17:21
Jasad Bayi di Tempat Pembuangan Sampah, Polisi Lacak Pelaku dengan CCTV

SUKOHARJO, KRJOGJA.com -  Polres Sukoharjo terus mengusut kasus temuan jasad bayi ditempat pembuangan sampah di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota. Polisi menemukan secarik kertas surat periksa diduga milik orangtua bayi. Penyelidikan terus dilakukan petugas untuk mempercepat penangkapan pelaku.

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto, Jumat (6/9) mengatakan, polisi masih terus memburu pelaku pembuang bayi yang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal disebuah tempat pembuangan sampah di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota. Hasil penyelidikan diketahui ada temuan secarik kertas periksa di dalam kardus tempat jasad bayi ditemukan.

BACA JUGA :

Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah

Sadis, Kaleng Biskuit Itu Isinya Orok Bayi!

Polisi akan melakukan pelacakan rekam medis terhadap surat periksa. Hal ini mendasi dasar bagi petugas mencari siapa orang tua bayi. “Masih kami lacak, yang jelas secarik surat yang ditemukan di dalam kardus bersama jasad bayi itu kemungkinan merupakan data pemeriksaan orang tua bayi ke dokter atau bidan,” ujarnya.

Dokter atau bidan yang menangani selama kehamilan diharapkan bisa mempercepat pengungkapan identitas orang tua bayi. Sebab kemungkinan jasad bayi yang ditemukan dilahirkan dalam persalinan normal.

“Petugas masih meminta keterangan warga sekitar khususnya data warga yang hamil. Kami juga masih melakukan pelacakan pelaku dengan menggunakan rekaman kamera CCTV disekitar lokasi,” lanjutnya.

Seperti diketahui, warga Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota dikejutkan dengan penemuan jasad bayi disebuah tempat pembuangan sampah ditepi jalan raya. Kasus tersebut sudah ditangani Polres Sukoharjo.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya, Kamis (5/9) mengatakan, kronologis penemuan berawal saat seorang warga hendak membuang sampah di tempat pembuangan sampah ditepi jalan raya di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota, Kamis (5/9) pagi. Warga tersebut menemukan jasad bayi di dalam kardus terbungkus kain jarit. Temuan tersebut kemudian dilaporkan warga kepada pengurus RT dan Polsek Sukoharjo Kota kemudian diteruskan ke Polres Sukoharjo.(Mam)


BERITA TERKAIT