Peragaan Busana Eco Fashion di Titik Nol Yogyakarta, Bukti Peduli Lingkungan
KRJOGJA.COM | 24/08/2019 17:07
Peragaan Busana Eco Fashion di Titik Nol Yogyakarta, Bukti Peduli Lingkungan

YOGYA, KRJOGJA.com - Dua puluh model memeragakan busana dari barang barang bekas yang di daur ulang atau recyle. Fashion Show On the Street yang berlokasi di serangan umum satu maret merupakan salah satu rangkaian acara Maliobro Night Festival  2019.

"Kami membuat sebuah kepedulian tentang sustainable fashion dimana masing masih ada yang membuat dari recycle, eco fashion kemudian zero waste, semua ini bentuk peduli kami pada lingkungan saat ini”, ungkap Lia Mustafa, konseptor acara.

BACA: Cara Gampang Sukses Jualan Online

Delapan designer berperan dalam fashion show kali ini. Terdapat 60 outfit yang ditampilkan dalam acara ini.  Fashion show kali ini menampilkan desain desain terbaru dari para desainer. Inovasi yang ditampilkan seperti tas yang sekaligus bisa menjadi jaket. Semua bahan bahan yang dibuat berasal dari sisa sisa kain jeans yang tertumpuk di toko.

Fashion show on the stret memperkenalakan kepada masyarakat baju yang terlihat kekinian bisa dipadukan dengan budaya lokal. Masayrakat juga diajarkan bahwa fashion itu tidak mahal.

"Harapannya msayarakat juga dapat mengenakan baju dengan ke lokalannya dan dapat mereycyle bahan yang diupgare untuk fashion kekinian agar tidak membeli yang mahal maha,” ungkap Lia

Acara kali ini dihadiri oleh beberapa komunitas, UKM dan IKM. Acara ditutup dengan flasmob Gilang Indonesia gemilang dari bala mahardika yang diikuti puluhan ibu ibu dan para penonton. (Ghaniy/STMMTC)

KRJOGJA.COM